Ingin Terbang Keliling Dunia, Pria Ini Buat Pesawat Sendiri di Kebun Rumahnya

Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Pada Januari 2020, Aliseril terbang ke fasilitas pabrik Sling Aircraft di Johannesburg pada akhir pekan untuk membawa pesawat Sling TSi dalam uji terbang dan sangat terkesan sehingga dia memutuskan untuk membelinya.

“Ini terjadi sebelum adanya Covid, dimana perjalanan masih sangat mudah pada saat itu,” jelasnya. “Saya memesan perlengkapan pertama ketika saya kembali. Dan ketika hal itu terjadi, Inggris sudah menerapkan lockdown penuh.”

Aliseril mengatakan rekan-rekannya, beberapa di antaranya memiliki pengalaman membuat pesawat terbang, awalnya menawarkan bantuan dalam pembuatannya. Namun pembatasan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, yang saat ini telah menyebar ke seluruh dunia, membuat hal ini tidak mungkin dilakukan.

Tidak terpengaruh, ia membangun sebuah gudang kecil di halaman belakang rumahnya dan merencanakan berbagai tahapan proyek, yang akan dipantau oleh Light Aircraft Association, sebuah badan perwakilan Inggris yang mengawasi konstruksi dan pemeliharaan pesawat buatan dalam negeri, berdasarkan persetujuan dari Otoritas Penerbangan Sipil Inggris (CAA).

Aturan untuk pesawat buatan amatir sedikit berbeda dari satu negara ke negara lain. Di AS, Federal Aviation Administration (FAA) memiliki kategori kelaikan udara eksperimental di mana sertifikat kelaikan udara khusus dapat diterbitkan untuk pesawat kit-built.

Pesawat buatan amatir di Inggris diselidiki oleh CAA, yang akan mengeluarkan “Izin Terbang” setelah yakin bahwa pesawat tersebut layak untuk terbang.

Meskipun permulaan pembangunan sedikit tertunda karena pembatasan Covid-19 yang berlaku di Inggris pada saat itu – inspektur Asosiasi Pesawat Ringan yang ditugaskan untuk proyek tersebut diharuskan mengunjungi ruang kerjanya terlebih dahulu – Aliseril dapat memulainya pada bulan April 2020.

Meskipun ia mencatat bahwa latar belakang tekniknya membantu dalam beberapa hal, ia yakin bahwa pengalaman perbaikan rumahnyalah yang terbukti paling berguna saat membangun pesawat, yang memiliki panjang 7,175 meter dan tinggi 2,45 meter.

“Peralatan pesawat ini dirancang untuk dibuat oleh amatir mana pun, asalkan Anda sedikit berpengalaman dan memiliki pengalaman bekerja dengan beberapa peralatan khusus,” tambahnya, menjelaskan secara rinci “petunjuk jenis furnitur Ikea” dengan gambar yang disertakan. dengan perlengkapannya.

“Menurut saya secara umum, siapa pun bisa terlibat dalam pembangunan semacam ini.”
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)