Ingin Terbang Keliling Dunia, Pria Ini Buat Pesawat Sendiri di Kebun Rumahnya

Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Ingin Terbang Keliling Dunia, Pria Ini Buat Pesawat Sendiri di Kebun Rumahnya

Foto/CNN

“Dengan proyek pembangunan ini, semua orang menyebutnya sebagai proyek sampai pertama kali diterbangkan,” jelasnya. “Kalau diterbangkan selalu disebut pesawat terbang. Anda tidak pernah menyebutnya sebagai proyek lagi. Secara psikologis, itu adalah langkah besar.”

Ketika tiba waktunya untuk terbang pertama kali membuat pesawat, Aliseril didampingi oleh pilot penguji berpengalaman lainnya.

Meskipun ia mengaku sangat berhati-hati, pilot penguji “melemparkan pesawat seolah-olah itu adalah mobil balap”.

“Saya merasa sangat gugup, saya tidak ingin memberi tekanan ekstra pada hal itu,” jelas Aliseril. “Tetapi (pilot penguji) benar-benar mendorongnya hingga batasnya. Dan senang rasanya mengalaminya. Saya tahu (pesawat) bisa menangani sebanyak ini.

“Setelah saya mendarat, (pilot penguji) bertepuk tangan dan berkata, ‘Selamat, Anda baru saja mendaratkan pesawat yang Anda buat.’ Itu adalah perasaan yang luar biasa.”

G-Diya yang memiliki jangkauan 1.389 kilometer telah melalui sejumlah uji terbang lanjutan sebelum mendapat izin terbang pada Mei 2022.



Akhir pekan berikutnya, Aliseril terbang bersama istri dan putrinya Diya dan Tara, lima tahun, ke Pulau Wight, di mana mereka naik taksi singkat dari lapangan terbang ke pantai.

“Anak-anak sangat senang,” katanya. “Jadi kebebasan semacam itu. Dan faktanya kami bisa melakukannya pada hari Sabtu dan masih kembali pada jam 4 sore. Itu adalah perasaan yang luar biasa.”
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)