10 Senjata Andalan AS yang Dikirim ke Israel untuk Genosida di Gaza

Jum'at, 05 Juli 2024 - 19:01 WIB
loading...
10 Senjata Andalan AS yang Dikirim ke Israel untuk Genosida di Gaza
Tentara Israel menyiapkan peluru di dekat unit artileri bergerak, di Israel, 2 Januari 2024. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Perang genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza kini telah berlangsung selama 10 bulan.

Kekejaman Zionis itu ditandai dengan jatuhnya korban sipil yang mengerikan dan kerusakan yang meluas, yang sebagian besar disebabkan senjata-senjata Barat.

Amerika Serikat (AS) menjadi pemasok senjata terbesar bagi Israel. Senjata-senjata itu memainkan peran utama dalam memperburuk krisis tersebut.

Meskipun ada kecaman global dan seruan untuk mengakhiri penjualan senjata, AS bersama Jerman, Italia, dan Inggris, terus menjadi pemasok utama peralatan militer yang mengintensifkan kekerasan dan penderitaan di Gaza.

Senjata-senjata ini telah digunakan untuk membunuh lebih dari 38.000 warga Palestina di Gaza, dan menghancurkan hampir seluruh wilayah kantong yang terkepung.

Keganasan senjata-senjata Barat itu ditambah Israel yang memberlakukan blokade yang melumpuhkan terhadap pasokan makanan, air, obat-obatan, dan semua kebutuhan pokok kemanusiaan.

Negara-negara Barat ini, khususnya AS, tidak terlalu menghiraukan seruan dari pejabat tinggi kemanusiaan dan para ahli di semua bidang.

AS terus memberikan pasokan militer kepada Israel meskipun ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa mereka bersalah karena membantu dan bersekongkol dalam genosida.

Misalnya, pada bulan April lalu, Dewan Hak Asasi Manusia PBB menyetujui embargo senjata terhadap Israel, dengan 28 negara memberikan suara mendukung, enam menentang, dan 13 abstain.

Di antara mereka yang menentang usulan tersebut adalah AS dan Jerman, yang merupakan dua sumber senjata utama Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)
pixels