China Ledakkan Tiruan Jet Tempur Siluman F-35 dan F-22 AS dengan Serangan Presisi

Minggu, 07 Juli 2024 - 12:28 WIB
loading...
China Ledakkan Tiruan...
China meledakkan tiruan jet-jet tempur siluman F-35 dan F-22 AS dalam latihan serangan presisi. Foto/X @nexta_tv
A A A
BEIJING - Ketegangan semakin memanas di Taiwan, dan baik Amerika Serikat (AS) maupun China telah menyempurnakan strategi masa perang dan taktik pertempuran mereka untuk saling mengalahkan.

Dalam langkah terbarunya, Beijing telah meledakkan pesawat-pesawat tiruan atau mock-up jet tempur siluman F-35 Lightning II dan F-22 Raptor Amerika.

Mengutip laporan dari EurAsian Times, Minggu (7/7/2024), citra satelit menunjukkan bahwa militer Beijing telah berlatih mengebom model-model jet tempur siluman Amerika melalui serangan presisi, di mana pesawat-pesawat mirip F-35 dan F-22 hangus di salah satu ujung landasan pacu yang panjang.

China secara teratur melakukan latihan tempur di gurun Taklamakan di provinsi Xinjiang. Kompleks jangkauan target memiliki beberapa lokasi tes militer.

Tiga tahun lalu, foto-foto yang diberikan kepada USNI News oleh perusahaan citra satelit Maxar mengungkapkan bahwa militer Beijing telah membuat mock-up kapal induk kelas Ford Amerika dan dua kapal perusak kelas Arleigh Burke.



Mock-up kapal induk berukuran penuh berada di dekat jangkauan target sebelumnya yang digunakan China untuk menguji versi awal rudal balistik anti-kapal pembunuh kapal induk DF-21D.

Pada bulan Januari 2024, terungkap bahwa China telah membangun tiruan skala penuh USS Gerald R Ford, kapal induk super Angkatan Laut AS, di kompleks target. Perkembangan ini sejalan dengan fokus Beijing yang terus berlanjut pada kemampuan anti-kapal induk melawan Amerika.

Namun, kehadiran mock-up jet tempur generasi kelima AS; F-35 dan F-22, hanya memiliki satu penjelasan: Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) telah berlatih serangan udara di daerah target. Situs tersebut juga memiliki maket pesawat pengintai P-8A Poseidon dan U-2.

F-35 adalah pesawat tempur siluman pilihan AS dan sekutunya di kawasan Indo-Pasifik untuk mengirimkan rudal canggih. Selain F-35A Angkatan Udara AS (USAF), F-35 Korps Marinir dan Angkatan Laut AS terus mempertahankan kehadirannya di Indo-Pasifik, termasuk pelatihan F-35B baru-baru ini dengan operasi F-35A dan F-35C Korea Selatan di atas kapal induk USS Abraham Lincoln.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)