Bosnia Pulangkan Seorang Anggota ISIS dari Suriah

Minggu, 21 April 2019 - 22:15 WIB
Bosnia Pulangkan Seorang Anggota ISIS dari Suriah
Bosnia Pulangkan Seorang Anggota ISIS dari Suriah
A A A
SARAJEVO - Kejaksaan Bosnia mengatakan, pihaknya telah memulangkan salah seorang warga mereka yang bergabung dengan ISIS di Suriah. Warga Bosnia yang bergabung dengan ISIS, ungkap pihak kejaksaan, dipulangkan untuk diadili.

"IC(24), diduga melakukan tindak pidana mengorganisir kelompok teroris, kelompok ilegal dan bergabung dengan formasi paramiliter atau para-polisi, dan terorisme," kata kantor kejaksaan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (21/4).

Pihak kejasaan kemudian mengatakan, pengadilan negara Bosnia telah mengadili dan menghukum 46 orang yang telah kembali dari Suriah atau Irak dalam beberapa tahun terakhir.

Media lokal mengidentifikasi pria itu sebagai Ibro Cufurovic dari kota Velika Kladusa. Di mana dia dan seorang warga Bosnia lainnya, yakni Armin Curt (22) dari Sarajevo, telah ditahan oleh milisi Kurdi lebih dari setahun yang lalu.

Sebelumnya, langkah serupa dilakukan oleh tetangga Bosnia, yakni Kosovo. Kosovo dilaporkan telah memulangkan lusinan perempuan dan anak-anak, saudara dari anggota ISIS yang bertempur di Suriah, kemarin.

"Operasi yang direncanakan untuk kembalinya beberapa warga negara kami dari Suriah telah berakhir dengan sukses. Rincian akan dirilis nanti," kata Menteri Kehakiman Kosovo, Abelrad Tahiri dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3547 seconds (0.1#10.140)