Bagaimana Persiapan Sekutu AS Jika Donald Trump Menang pada Pemilu Presiden 2024?

Kamis, 25 April 2024 - 14:55 WIB
loading...
A A A
Penasihat Trump Brian Hughes mengatakan: "Pertemuan dan panggilan telepon dari para pemimpin dunia mencerminkan pengakuan atas apa yang sudah kita ketahui di dalam negeri. Joe Biden lemah, dan ketika Presiden Trump dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-47, dunia akan menjadi lemah." lebih aman dan Amerika akan lebih sejahtera."

Tim kampanye tidak menanggapi secara rinci pertanyaan mengenai temuan lain dalam cerita ini, namun juru bicara kampanye Karoline Leavitt mengatakan: "Sekutu Amerika sangat berharap Presiden Trump akan terpilih kembali."

2. Memberikan Komitmen kepada AS

Bagaimana Persiapan Sekutu AS Jika Donald Trump Menang pada Pemilu Presiden 2024?

Foto/AP

Sebagian besar upaya penjangkauan Trump tidak dilakukan secara langsung dibandingkan pertemuan dengan kandidat tersebut.

Jerman telah membangun hubungan dengan basis Partai Republik Trump di tingkat negara bagian, mengingatkan para pejabat partai bahwa Jerman banyak berinvestasi di industri AS.

Menyadari bahwa Trump mengancam akan menerapkan tarif hukuman terhadap industri mobil Jerman saat menjabat sebagai presiden, dan kini ingin menerapkan tarif minimum 10% pada semua impor jika kembali menjabat, Jerman menggunakan koordinator transatlantik untuk mempersiapkan Trump 2.0.

Sebagai koordinator, Michael Link memimpin apa yang disebut Berlin sebagai "bypass diplomacy", melintasi seluruh serikat pekerja, dengan menargetkan negara-negara swing di mana Jerman adalah investor besarnya.

“Akan sangat penting, jika Donald Trump terpilih kembali, untuk mencegah tarif hukuman yang dia rencanakan terhadap barang-barang dari UE,” katanya kepada Reuters.

Dia mengatakan dia telah bertemu dengan gubernur Oklahoma, Arkansas, Alabama dan Indiana dari Partai Republik. Di setiap kunjungannya, ia menjelaskan mengapa hubungan dagang yang baik mendukung kehadiran Jerman di AS. Pengekspor mobil buatan AS terbesar adalah BMW (BMWG.DE), membuka tab baru, dan Jerman mengatakan pihaknya mempekerjakan 860.000 orang Amerika secara langsung dan tidak langsung.

Link juga telah bertemu dengan para pejabat Partai Demokrat, namun melobi mereka yang dapat mempengaruhi Trump adalah prioritasnya. Reuters tidak dapat memastikan apakah Trump mengetahui pendekatan Berlin.

3. Mengamankan Kebijakan Dalam Negeri Masing-masing

Bagaimana Persiapan Sekutu AS Jika Donald Trump Menang pada Pemilu Presiden 2024?

Foto/AP

Di Meksiko, Para pejabat telah bertemu dengan orang-orang yang dekat dengan Trump mengenai sejumlah isu termasuk migrasi dan perdagangan fentanil, sejenis opioid sintetik, ke Amerika Serikat, yang keduanya merupakan isu di mana Meksiko dapat menghadapi lebih banyak tekanan AS di bawah pemerintahan Trump, menurut dua sumber yang berbasis di Meksiko.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)