Bagaimana Rusia Meningkatkan Intelijen yang Solid dan Taktik Baru dalam Invasi ke Ukraina?

Sabtu, 06 April 2024 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Setelah serangan sebelumnya, pekerja pembangkit listrik mampu memulihkan layanan dengan cukup cepat. Namun hal ini menjadi lebih sulit setelah tanggal 22 Maret karena berlanjutnya pemogokan yang menghalangi pembangunan kembali.

Wilayah Kharkiv, yang berbatasan dengan Rusia dan merupakan wilayah yang paling terkena dampaknya, masih mengalami pemadaman listrik beberapa minggu kemudian. Pada hari Kamis, drone menyerang pembangkit listrik Zmiivska di wilayah tersebut, menyebabkan 350.000 orang berada dalam kegelapan.

“Mereka mencoba membawa kita kembali ke abad ke-17,” kata Serhii, seorang manajer di salah satu pembangkit listrik yang diserang.

Maksym Timchenko, CEO DTEK, memeriksa halaman salah satu dari dua pembangkit listrik. Menatap kompleks raksasa itu, matanya tertuju pada lubang menganga di fasad bangunan yang hangus.

Di dalam, para pekerja mengumpulkan puing-puing dengan gerobak dorong, wajah mereka menghitam karena debu yang beterbangan. Derek memindahkan pecahan besar logam bengkok dan balok beton yang jatuh. Di bagian dalam pabrik yang gelap, tempat jaringan rumit pipa-pipa besar terhubung ke boiler industri, atap bajanya dipenuhi pecahan peluru sehingga menyerupai langit malam berbintang.

“Saya belum pernah melihat kehancuran sebesar ini dalam hidup saya di pembangkit listrik, dan sayangnya hal ini terjadi pada kami,” kata Timchenko.

Ia memperkirakan perseroan bisa memulihkan separuh unit yang rusak dalam dua hingga tiga bulan. Ini adalah tugas Sisyphean: Pekerja harus memperbaiki kerusakan berulang kali.



Pabrik khusus ini menjadi sasaran akhir tahun lalu, dan satu unitnya hancur. Timchenko mengatakan DTEK berencana memperbaikinya pada akhir tahun ini.

“Tetapi sekarang tingkat kerusakan yang sama terjadi pada beberapa unit pembangkit listrik,” katanya, membawa pabrik dan rencana strategis perusahaan kembali ke titik awal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)