7 Isu Panas Pemilu Korea Selatan, dari Kenaikan Harga Daun Bawang hingga Serangan Seksis ke Politisi Perempuan

Sabtu, 06 April 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Yoon awalnya menikmati peningkatan peringkat persetujuan atas rencana perekrutannya, tetapi sekarang menghadapi tuntutan yang semakin besar untuk berkompromi karena pemogokan dokter telah menyebabkan banyak pembatalan operasi di rumah sakit dan ketidaknyamanan lainnya bagi pasien.

“Kami benar-benar perlu meningkatkan kuota sekolah kedokteran. Namun pemerintah mendorong kenaikan tersebut dengan cara yang terlalu tinggi dan tiba-tiba sehingga mengejutkan semua orang,” kata Lee Chul-seung, seorang warga liberal Seoul berusia pertengahan 50-an.

7. Saling Serang dan Retorika yang Pedas

7 Isu Panas Pemilu Korea Selatan, dari Kenaikan Harga Daun Bawang hingga Serangan Seksis ke Politisi Perempuan

Foto/AP

Dipicu oleh penghinaan terhadap pihak lain, partai-partai yang bersaing saling melontarkan kata-kata yang sangat ofensif dan kasar terhadap satu sama lain.

Ketika Lee Jae-myung, ketua Partai Demokrat, mengkritik kandidat senior partai berkuasa Na Kyung-won atas dugaan pandangannya yang pro-Jepang, dia memanggilnya “nabe,” kombinasi dari nama Na dan mendiang Perdana Menteri Jepang Shinzo. Abe.

Pemimpin partai berkuasa Han Dong-hoon dengan cepat menyebut komentar Lee sebagai “kebencian terhadap wanita yang ekstrim.” Nabe dalam bahasa Jepang berarti pot, yang terjemahan bahasa Koreanya adalah “naembi” yang dapat digunakan sebagai istilah slang yang merendahkan untuk menyebut wanita yang memiliki banyak pasangan seks. Bulan lalu, para pendukung kandidat saingan Na yang liberal dilaporkan menyebarkan poster di media sosial dengan pesan yang mengatakan “naembi terasa paling enak jika diinjak-injak.”

Han menyebut komentar Lee di masa lalu sebagai “sampah,” yang memicu teguran dari juru bicara partai Lee yang menggambarkan “mulut Han” “sebagai” tempat sampah.”

Yang juga ikut bergolak dalam pemilu Korea Selatan adalah mantan menteri kehakiman liberal Cho Kuk, yang partai kecilnya yang baru dibentuk diperkirakan akan mencapai survei untuk memenangkan 10-15 kursi. Cho pernah menjadi bintang politik yang sedang naik daun pada masa pemerintahan pendahulu Yoon yang liberal, Moon Jae-in, hingga ia menghadapi serangkaian skandal yang merusak citra reformisnya dan memecah belah bangsa secara drastis.

Han menyebut Cho sebagai “penjahat kecil yang tidak tahu malu.” Cho mengatakan Han, Yoon dan istri Yoon serta ibu negara Kim Keon Hee “mewakili orang-orang dari kelompok kriminal.”

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)