Arab Saudi Eksekusi Anggota ISIS Pembunuh Sepupunya

Rabu, 14 November 2018 - 03:24 WIB
Arab Saudi Eksekusi Anggota ISIS Pembunuh Sepupunya
Arab Saudi Eksekusi Anggota ISIS Pembunuh Sepupunya
A A A
RIYADH - Pihak berwenang Arab Saudi mengeksekusi seorang anggota kelompok Islamic State atau ISIS pada hari Selasa. Militan kelompok ekstremis itu sebelumnya dijatuhi hukuman mati karena membunuh saudara sepupunya.

Kementerian Dalam Negeri Saudi telah mengonfirmasi eksekusi mati tersebut.

Militan ISIS bernama Majed Saad bin Radhi al-Anzi itu merupakan warga negara Arab Saudi. Dia dijatuhi hukuman mati setelah sidang yang membuatnya dinyatakan bersalah melakukan tindakan terorisme, termasuk memikat sepupunya sendiri ke daerah gurun dan membunuhnya di wilayah Hail.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian itu menekankan pada perlunya untuk membasmi mereka yang melanggar keselamatan dan keamanan Kerajaan Arab Saudi.

Kejahatan itu mengguncang publik kerajaan ketika rekaman pembunuhan tersebut menyebar secara online. Sepupu yang dibunuh anggota ISIS itu terlihat memohon ampun agar tidak dibunuh. "Cukup Saad," kata korban berulang kali dalam video tersebut, yang dikutip Al Arabiya, Selasa (13/11/2018) malam.

Anggota kelompok ektremis itu juga telah melakukan dua kejahatan lain. Pertama, dia membunuh dua warga di kantor polisi Amair bin Sanaa. Kedua, menembak sersan Abdulelah al-Rashidi di departemen lalu lintas provinsi al-Shamli.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5658 seconds (0.1#10.140)