Komentarnya Sulut Ketegangan di Teluk, Menlu Lebanon Ajukan Pengunduran Diri

Kamis, 20 Mei 2021 - 02:16 WIB
loading...
Komentarnya Sulut Ketegangan di Teluk, Menlu Lebanon Ajukan Pengunduran Diri
Menteri Luar Negeri sementara Lebanon, Charbel Wehbe, ajukan pengunduran diri setelah komentarnya menyulut ketegangan di Teluk. Foto/english.sawtbeirut.com
A A A
BEIRUT - Menteri Luar Negeri sementara Lebanon , Charbel Wehbe, telah meminta Presiden Michel Aoun untuk mencopotnya dari jabatan itu. Wehbe melakukan hal itu setelah komentarnya dalam sebuah wawancara televisi menyulut ketegangan dengan sekutu dan donor tradisional Teluk Arab di negaranya.

"Setelah bertemu dengan Presiden Michel Aoun, Wehbe mengatakan dia telah mengajukan permintaan untuk mundur sehubungan dengan perkembangan terakhir dan keadaan yang menyertai wawancara yang saya berikan kepada sebuah stasiun televisi," tulis kepresidenan Lebanon di Twitter yang dinukil Al Arabiya, Kamis (20/5/2021).

Wehbe juga telah bertemu dengan Perdana Menteri sementara Hassan Diab. Wehbe mengatakan setelah diskusi itu dia berharap keputusannya untuk mundur akan membuat hubungan Lebanon dengan negara-negara Arab tetap bersahabat.

"Saya berharap sukses bagi orang yang akan ditugaskan misi ini demi Lebanon," katanya.



Belum jelas siapa yang akan mengambil peran sebagai Menteri Luar Negeri sementara Lebanon.

Charbel Wehbe, yang merupakan menteri di pemerintahan sementara Lebanon, memicu ketegangan dengan pernyataan pada hari Senin yang menyatakan bahwa negara-negara Teluk telah mendukung kebangkitan ISIS dan komentar meremehkan lainnya.

“Ada tahap kedua ketika ISIS datang dan negara-negara dengan cinta, persahabatan, dan persaudaraan membawa mereka," kata Wehbe saat melakukan wawancara dengan Al-Hurra TV.

"Negara-negara cinta memberi kami ISIS dan menanamnya untuk kami di Dataran Niniwe, Anbar dan Palmyra," sambungnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)