Mengapa Pesawat Supersonik Akan Gantikan Jet Konvensional?

Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Pada versi pertama pesawat Boom’s Overture, yang dijuluki Overture One, “tujuan kami adalah menguranginya hingga empat kali lipat, dan menyediakan penerbangan supersonik bagi puluhan juta orang yang dapat terbang dengan kelas bisnis saat ini.”

Visi jangka panjangnya adalah untuk versi Overture yang lebih baru – ada rencana untuk Overture Dua, lalu Overture Tiga – akan menghadirkan penerbangan supersonik di lebih banyak rute ke lebih banyak penumpang dengan biaya lebih rendah.

Sasaran Boom adalah memangkas waktu penerbangan menjadi “separuh waktu atau kurang dari yang dibutuhkan saat ini”. Tujuan utamanya adalah “penerbangan yang lebih cepat, lebih terjangkau, lebih c
nyaman, lebih berkelanjutan. Dan kami akan terus mengupayakannya hingga kami dapat melakukan perjalanan keliling planet ini dengan mudah.”

8. 2024 Akan Terwujud?


Boom bertujuan untuk mengangkut penumpang pertamanya dengan Overture – antara 64 dan 80 orang, dengan kecepatan Mach 1,7 – sebelum akhir dekade ini. Saat ini, maskapai ini memiliki buku pesanan sebanyak 130 pesanan dan pre-order dari pelanggan termasuk American Airlines, United Airlines, dan Japan Airlines.

Scholl berkata, “2024 akan menjadi salah satu tahun terbesar bagi penerbangan supersonik. Akhir tahun ini, kami akan membuka pabrik super di Greensboro, North Carolina, tempat kami akan membangun Overture. Dan kemudian kami akan segera berangkat ke balapan.”

Yang terpenting, ia bangga memimpin “perusahaan swasta dengan model komersial yang berskala besar,” katanya. “Dunia membutuhkan pembuat pesawat komersial baru yang inovatif.”

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)