6 Keunikan Garrick Club, Kelompok Elite yang Mengendalikan Politik dan Ekonomi Inggris

Kamis, 28 Maret 2024 - 16:50 WIB
loading...
A A A
Menurut Guardian, selain politisi senior, hakim, pengusaha dan akademisi, ada tiga uskup dan 14 pendeta yang menjadi anggotanya, begitu pula kepala badan intelijen MI6 Inggris, Richard Moore, dan sekretaris kabinet, Simon Case, penasihat paling senior untuk Perdana Menteri Rishi Sunak, hingga beberapa hari yang lalu.

Aktor-aktor terkenal termasuk di antara anggota bintang Garrick, termasuk Hugh Laurie, Stephen Fry, Benedict Cumberbatch, dan rekan main Succession Brian Cox dan Matthew Macfadyen.

Di dunia media, fesyen, musik dan olahraga, anggotanya antara lain koresponden urusan dunia BBC John Simpson; mantan editor Daily Mail, Paul Dacre; perancang busana Paul Smith, penyanyi utama Dire Straits Mark Knopfler, dan manajer liga Inggris Roy Hodgson, lapor Guardian.

3. Memiliki Aturan dan Tradisi yang Khas

6 Keunikan Garrick Club, Kelompok Elite yang Mengendalikan Politik dan Ekonomi Inggris

Foto/garrickclub.co.uk

Upaya aktris Inggris Joanna Lumley untuk bergabung dengan Garrick pada tahun 2011 – setelah ia dinominasikan untuk keanggotaan oleh sesama aktor Hugh Bonneville – membuat klub tersebut mencari nasihat hukum mengenai masalah tersebut. Dia tidak diterima.

Pada tahun 2015, pemungutan suara yang dilakukan oleh para anggota Garrick menemukan bahwa 50,5 persen mendukung perempuan untuk bergabung sebagai anggota – sebuah mayoritas tipis namun jumlah tersebut masih jauh dari dua pertiga mayoritas yang diperlukan untuk mendorong perubahan dalam peraturan klub.

Jajak pendapat yang lebih baru terhadap anggota pada akhir tahun 2023 menemukan bahwa 51 persen dari mereka yang berpartisipasi dalam survei mengindikasikan bahwa mereka mendukung anggota perempuan, sementara 44 persen menentang dan 4 persen tidak mendukung anggota perempuan.

Garrick, dan klub swasta lainnya, mempunyai hak berdasarkan Undang-Undang Kesetaraan Inggris tahun 2010 untuk menegakkan aturan keanggotaan satu jenis kelamin. Status pribadi klub-klub tersebut membebaskan mereka dari sanksi berdasarkan Undang-Undang Hak Asasi Manusia.

4. Mengembangkan Manajemen Bergaya Putin

6 Keunikan Garrick Club, Kelompok Elite yang Mengendalikan Politik dan Ekonomi Inggris

Foto/garrickclub.co.uk

Pada bulan Februari, pelindung Garrick Club selama 40 tahun dilaporkan dicabut keanggotaannya karena secara vokal menganjurkan penerimaan anggota perempuan.

Colin Brough dianggap terlibat dalam “perilaku tidak pantas terhadap seorang pria” di Garrick Club karena aktivismenya atas nama keanggotaan perempuan, termasuk mengirim email ke sesama anggota klub di mana dia mengungkapkan pandangannya, menurut sebuah laporan.

Brough dilaporkan menggambarkan Garrick memiliki manajemen “gaya Putin” dan menuduh klub tersebut menghalangi keinginan mayoritas anggota yang lebih memilih mengizinkan perempuan untuk bergabung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)