Update Israel Invasi Rafah: 35 Warga Sipil Palestina Tewas, Brigade al-Qassam Cs Melawan

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:00 WIB
loading...
Update Israel Invasi Rafah: 35 Warga Sipil Palestina Tewas, Brigade al-Qassam Cs Melawan
Sebanyak 35 warga sipil Palestina tewas dan 129 lainnya terluka di kota Rafah selama 24 jam terakhir akibat invasi militer Zionis Israel. Foto/Palestine Chronicle
A A A
RAFAH - Sebanyak 35 warga sipil Palestina tewas dan 129 lainnya terluka di kota Rafah selama 24 jam terakhir akibat invasi militer Zionis Israel.

Data korban jiwa itu dirilis kantor berita Palestina; WAFA, Kamis (9/5/2024).

Satu orang tewas dan lainnya luka-luka akibat penembakan artileri tentara Israel di lantai terakhir Menara al-Qishta di pusat Rafah, selatan Jalur Gaza. Seorang warga Palestina tewas, dan beberapalainnya terluka ketika pasukan Israel mengebom sekelompok warga di sebelah barat kota Rafah.

Selain itu, pesawat militer Zionis mengebom sebuah rumah di lingkungan Al-Geneina, sebelah timur kota Rafah.



Dua orang terluka, menurut Rumah Sakit Khusus Kuwait, akibat serangan pesawat militer Zionis yang menargetkan sekelompok warga di sebelah barat penyeberangan Rafah. Dua wanita tewas dan sejumlah lainnya terluka dalam penembakan artileri Israel di kota Khuza’a, sebelah timur Khan Younis.

Artileri dan helikopter Zionis juga menargetkan wilayah timur lingkungan Al-Zaytoun, tenggara Kota Gaza, dan wilayah Al-Mughraqa di tengah Jalur Gaza, di tengah tembakan hebat dari kendaraan tentara Zionis di poros Persimpangan Martir Netzarim.

Sementara itu, Quds News Network melaporkan bahwa helikopter Israel melepaskan tembakan ke wilayah timur kota Rafah, di tengah peringatan dari berbagai lembaga internasional.

Brigade al-Qassam Melawan


Sementara itu, sayap militer Hamas Brigade al-Qassam dan kelompok perlawanan Palestina lainnya terlibat dalam pertempuran sengit dengan pasukan Zionis Israel yang menembus poros pertempuran di timur Rafah.

Brigade al-Qassam, Brigade al-Quds, dan Brigade Syuhada al-Aqsa mengonfirmasi pertempuran sengit tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)