Rusia Tangkap Tersangka Kedelapan Serangan Teror Moskow

Rabu, 27 Maret 2024 - 07:30 WIB
loading...
Rusia Tangkap Tersangka Kedelapan Serangan Teror Moskow
Tersangka kedelapan telah ditahan terkait serangan teroris di Balai Kota Crocus pekan lalu. Foto/Telegram/moscowcourts
A A A
MOSKOW - Tersangka kedelapan telah ditahan terkait serangan teroris di Balai Kota Crocus pekan lalu, Pengadilan Basmanny Moskow mengumumkan pada Selasa (26/3/2024). Dia akan tetap ditahan hingga 22 Mei.

Sebelumnya, pengadilan yang sama telah menyetujui penangkapan empat pria yang diyakini melakukan penyerangan serta tiga orang lainnya yang dituduh terlibat dalam pengorganisasian penyerangan.

Hal ini sesuai dengan keterangan penyidik bahwa total 11 orang telah ditahan sehubungan dengan penembakan dan pembakaran yang menyebabkan lebih dari 130 orang tewas.

Pengadilan Moskow menuduh tersangka kedelapan terlibat dalam kasus tersebut tanpa memberikan rincian apa pun, hanya mengidentifikasi dia sebagai Alisher Kasimov, yang lahir di Republik Kyrgyzstan.

Kasimov adalah warga negara Rusia berusia 32 tahun dan seorang koki profesional, menurut laporan media lokal.

Laporan menyebut dia memiliki tiga anak, memiliki satu kafe di kota Krasnogorsk dan saat ini terlibat dalam pengiriman makanan ke lokasi konstruksi di seluruh Moskow.

Penyelidik yakin Kasimov telah menyewakan satu apartemen kepada Shamsidin Fariduni, salah satu tersangka yang dituduh melakukan penyerangan terhadap gedung konser.

Fariduni diduga mengubah kediaman tersebut menjadi basis operasi.



Kasimov dilaporkan bersikeras dia tidak mengetahui niat teroris Fariduni dan hanya menyewakan apartemen kepadanya setelah mengajukan tawaran secara online.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)