7 Fakta Pembantaian yang Dilakukan Tentara Zionis kepada Warga Gaza yang Mengantre Makanan

Sabtu, 02 Maret 2024 - 21:21 WIB
loading...
A A A
“Terlalu banyak warga Palestina yang tidak bersalah terbunuh dalam konflik ini, tidak hanya hari ini, tapi selama hampir lima bulan terakhir,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Matthew Miller pada konferensi pers.

“Kami telah menghubungi Pemerintah Israel sejak pagi tadi dan memahami bahwa penyelidikan sedang dilakukan. Kami akan memantau penyelidikan itu dengan cermat dan mendesak untuk mendapatkan jawabannya,” tambah Miller.

Kementerian Luar Negeri Yordania juga mengutuk serangan itu.

“Kami mengutuk tindakan brutal pasukan pendudukan Israel yang menargetkan berkumpulnya warga Palestina yang sedang menunggu bantuan di bundaran Nabulsi dekat Jalan Al-Rashid di Gaza,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Arab Saudi meminta masyarakat internasional “untuk mengambil sikap tegas dengan mewajibkan Israel menghormati hukum kemanusiaan internasional”.

Presiden Kolombia Gustavo Petro mengatakan pemerintahnya menangguhkan pembelian senjata dari Israel.

“Saat meminta makanan, lebih dari 100 warga Palestina dibunuh oleh Netanyahu,” kata Petro. “Ini disebut genosida dan mengingatkan kita pada Holocaust meskipun negara-negara besar tidak mau mengakuinya. Dunia harus memblokir Netanyahu. Kolombia menangguhkan semua pembelian senjata dari Israel,” katanya di X.

Di Prancis, Presiden Emmanuel Macron juga menyatakan “kecaman paling keras”.

7. Insiden Pembantaian Terburuk dalam Perang Gaza

7 Fakta Pembantaian yang Dilakukan Tentara Zionis kepada Warga Gaza yang Mengantre Makanan

Foto/Reuters

Pembunuhan pada hari Kamis adalah salah satu insiden paling mematikan dalam perang Israel di Gaza.

Hal ini juga terjadi di tengah berlangsungnya perundingan antara Israel dan Hamas yang bertujuan untuk mencapai kesepakatan untuk menghentikan pertempuran dan mengizinkan bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)