Siapa Pengganti Mitch McConnell sebagai Pemimpin Partai Republik di Senat?

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Hal ini bisa menjadi resep yang diperlukan untuk mendapatkan dukungan dari banyak rekan Partai Republik jika dia ingin menduduki jabatan kepemimpinan McConnell.

Barrasso adalah senator kedua yang mendukung pencalonan Trump menjelang kampanye pemilihan pendahuluan tahun 2024, dan dia mendukung sejumlah kandidat yang sejajar dengan mantan presiden tersebut.

Dia segera menepis pertanyaan wartawan ketika ditanya apakah dia berniat memperjuangkan posisi McConnell, dan mengatakan bahwa dia tetap fokus pada hasil pemilu pada bulan November.

3. Senator John Cornyn dari Texas

Siapa Pengganti Mitch McConnell sebagai Pemimpin Partai Republik di Senat?

Foto/Reuters

John Cornyn memiliki pengalaman kepemimpinan di Senat dan mendukung Donald Trump, yang mungkin terbukti diperlukan.

Senator Texas ini pernah bertugas di tim kepemimpinan McConnell, dan dia tetap menjadi orang kepercayaan politisi Kentucky tersebut. Ia secara luas dianggap sebagai operator Senat yang kuat berkat pengalaman legislatifnya selama 22 tahun.

Berada di luar kepemimpinan juga terbukti bermanfaat, karena ia tidak berpartisipasi dalam kesepakatan baru-baru ini untuk meloloskan bantuan asing di Senat. Dia juga bukan bagian dari negosiasi keamanan perbatasan yang gagal, yang terbukti tidak populer di Konferensi Partai Republik.

Dan, meskipun Cornyn pernah menugaskan Trump di masa lalu, dia mendukung mantan presiden tersebut bulan lalu. Dia juga tidak pernah mendukung salah satu penantang Trump, sehingga dia terhindar dari kemarahan gerakan Maga.

4. Senator Rick Scott dari Florida

Siapa Pengganti Mitch McConnell sebagai Pemimpin Partai Republik di Senat?

Foto/Reuters

Rick Scott pernah membuat marah banyak rekannya dari Partai Republik di masa lalu, namun baru-baru ini dia menantang McConnell untuk jabatan kepemimpinan.

Scott membuat marah sejumlah rekannya dari Partai Republik ketika dia mengajukan tantangan terhadap McConnell 15 bulan lalu.

Dia menjalin hubungan lebih jauh dengan mereka dengan mengusulkan agar beberapa program federal yang populer - seperti Medicare dan Jaminan Sosial - dinegosiasikan ulang setiap lima tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)