5 Fakta Kemesraan India dengan Zionis Israel

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:13 WIB
loading...
A A A
“Israel telah mempertahankan pendudukannya atas tanah Palestina selama lebih dari 70 tahun, di mana jutaan warga Palestina hidup di bawah kendali militer dan penangguhan hak-hak sipil mereka. Israel adalah negara apartheid dan kolonial pemukim, yang melakukan aktivitas ilegalnya tanpa mendapat hukuman karena adanya dukungan dari Israel. mereka menerimanya dari negara bagian dan perusahaan,” demikian laporan tahun 2020 yang diterbitkan oleh BDS India, bekerja sama dengan People's Dispatch dan Newsclick.

Ketika pandemi Covid-19 dimulai pada awal tahun 2020, pemerintahan Modi memesan 16.479 senapan mesin ringan Negev, yang memicu kemarahan di kalangan beberapa aktivis India.

Dalam “serangan bedah” baru-baru ini terhadap Pakistan pada tahun 2019, India menggunakan bom “Spice 2000” buatan Israel.

Tahun lalu, selama perselisihan dengan Tiongkok, India menyewa dan akhirnya membeli empat UAV Heron-TP Medium Altitude Long Endurance dari Israel Aircraft Industries (IAI).

5. Produksi Senjata Bersama

5 Fakta Kemesraan India dengan Zionis Israel

Foto/Reuters

Selama beberapa dekade terakhir, India telah memprioritaskan modernisasi angkatan bersenjatanya dan memberikan penekanan signifikan pada kemandirian dalam produksi senjata, sejalan dengan rencana “Make in India” yang diusung Modi.

“Dalam upaya memperkuat industri senjata dalam negeri, 64 persen pengeluaran modal dalam anggaran militer India tahun 2021 dialokasikan untuk akuisisi senjata yang diproduksi di dalam negeri,” kata Sipri.

Sebagai bagian dari upaya ini, India telah bekerja sama dengan Israel dalam memproduksi senjata bersama.

Pada tahun 2017, Israel Weapons Industries dan perusahaan konstruksi India Punj Lloyd mendirikan pabrik senjata kecil swasta pertama di Malanpur, dengan nama Punj Lloyd Raksha Systems, atau PLR Systems.

Menurut PLR Systems, yang juga merupakan perusahaan patungan dengan Adani Group dan SK Group, pabrik tersebut memproduksi Tavor Assault Rifle, X95 Assault Rifle, Galil Sniper Rifle, Negev Light Machine Gun dan Uzi Sub Machine Gun yang digunakan oleh militer India, termasuk Pasukan Khusus India.

Kemudian pada tahun 2017, Kalyani Rafael Advanced Systems Ltd (KRAS), perusahaan patungan antara Kalyani Strategic Systems Ltd dari India dan Rafael Advanced Systems dari Israel, mulai memproduksi peluru kendali anti-tank Spike untuk tentara India.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)