Balas Kekalahan di Avdiivka, Ukraina Kerahkan Jet Tempur dan Tewaskan 60 Tentara Rusia

Rabu, 21 Februari 2024 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Video ini dan video lainnya serta gambar diam menunjukkan puluhan tentara yang tampaknya tergeletak mati di sebuah lapangan. Perkiraan, termasuk mereka yang selamat, menunjukkan sedikitnya 60 orang tewas.

BBC sedang berupaya memverifikasi rekaman tersebut.

Dalam perkembangan terpisah, beberapa sumber pro-Rusia melaporkan bahwa blogger militer Andrey Morozov, yang dikenal sebagai Murz, telah bunuh diri.

Morozov, yang saluran Telegramnya memiliki sekitar 100.000 pelanggan, menulis dalam serangkaian postingan terakhirnya bahwa ia telah dipaksa oleh militer untuk menghapus laporan tentang kekalahan Rusia dalam pertempuran baru-baru ini, termasuk Avdiivka.

Dia mengatakan sekitar 16.000 tentara tewas atau terluka parah dalam kampanye tersebut dan 300 buah baju besi hancur.

Blogger tersebut menulis bahwa ia telah ditutup oleh para propagandis dari TV pemerintah, namun mereka terlalu pengecut untuk datang dan membunuhnya.

"Kalau begitu, aku akan melakukannya sendiri," tambahnya. “Saya akan menembak diri saya sendiri jika tidak ada yang berani menangani masalah sepele ini.”

BBC tidak dapat memverifikasi laporan kematian blogger tersebut atau bagaimana dia bisa meninggal.

Militer Rusia jarang melaporkan adanya korban jiwa, namun beberapa blogger militer pro-Rusia sering melaporkan hal tersebut. Ukraina juga berbicara tentang ribuan tentara Rusia yang tewas dalam pertempuran baru-baru ini.

Dan BBC Rusia, dalam proyek gabungan dengan situs Mediazona, baru-baru ini memperbarui angka kematian yang dikonfirmasi di militer Rusia berdasarkan sumber terbuka dalam dua tahun sejak Rusia memulai invasi ke Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)