Balas Kekalahan di Avdiivka, Ukraina Kerahkan Jet Tempur dan Tewaskan 60 Tentara Rusia

Rabu, 21 Februari 2024 - 19:54 WIB
loading...
Balas Kekalahan di Avdiivka, Ukraina Kerahkan Jet Tempur dan Tewaskan 60 Tentara Rusia
60 tentara Rusia tewas akibat serangan udara Ukraina. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Setidaknya 60 tentara Rusia tewas setelah area pelatihan di wilayah pendudukan Ukraina timur terkena dua rudal.

Sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada BBC bahwa pasukan telah berkumpul di lokasi di wilayah Donetsk untuk kedatangan seorang komandan senior.

Rekaman video kejadian tersebut tampaknya menunjukkan sejumlah besar korban tewas.

Serangan itu dilaporkan terjadi beberapa jam sebelum Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu.

Pada pertemuan tersebut, Shoigu mengklaim keberhasilan Rusia di beberapa wilayah garis depan dan berbicara tentang perebutan kota Avdiivka baru-baru ini.

Namun sejauh ini baik Rusia maupun Ukraina belum secara resmi mengomentari insiden di dekat desa Trudovske di wilayah Donetsk.

Laporan mengatakan anggota brigade senapan bermotor ke-36, yang biasanya bermarkas di wilayah Transbaikal Siberia, sedang menunggu kedatangan Mayjen Oleg Moiseyev, komandan Angkatan Darat ke-29 wilayah militer Timur.

Seorang tentara yang selamat dari insiden tersebut mengatakan dalam rekaman video setelah kejadian tersebut bahwa komandan brigade telah menyuruh mereka berdiri di lapangan terbuka.

Mereka dilaporkan terkena dua rudal yang ditembakkan dari sistem peluncuran HIMARS buatan AS.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)