Hizbullah Pelajari Teknologi Drone Skylark Milik Israel yang Disita di Lebanon

Minggu, 11 Februari 2024 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Kantor Berita Nasional resmi Lebanon mengatakan sebuah pesawat tak berawak Israel menabrak sebuah mobil di kota pesisir Jadra, yang terletak di utara Sidon dan selatan ibu kota Beirut.

Sumber Palestina, yang meminta tidak disebutkan namanya karena masalah keamanan, mengatakan serangan itu “adalah upaya yang gagal untuk membunuh seorang pejabat senior gerakan Hamas.”

Seorang pejabat keamanan Lebanon, yang juga meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengidentifikasi targetnya adalah petugas perekrutan Hamas, Bassel Saleh.

Tak lama setelah serangan awal terhadap mobil Saleh, drone Israel kedua menghantam lokasi yang sama, menewaskan dua orang, kata pejabat itu.

Saleh “selamat tetapi menderita luka bakar di punggungnya dan dirawat di rumah sakit,” kata pejabat Lebanon.

Pejabat itu mengatakan Saleh “bertanggung jawab atas unit perekrutan di Tepi Barat.”

Hizbullah mengatakan salah satu anggotanya tewas dalam serangan Jadra.

Seorang pejabat senior Hizbullah Lebanon telah menepis ancaman Israel akan serangan luas terhadap negara tersebut, dan memperingatkan bahwa gerakan perlawanan “siap” untuk merespons dengan tepat setiap agresi yang dilakukan Tel Aviv.

Rezim Israel melancarkan permusuhan yang menghancurkan di Jalur Gaza pada tanggal 7 Oktober setelah kelompok perlawanan Palestina pimpinan Hamas melakukan Operasi Badai Al-Aqsa yang mengejutkan terhadap entitas pendudukan.

Militer Israel juga telah melakukan serangan terhadap wilayah Lebanon sejak saat itu, yang memicu serangan balasan dari Hizbullah untuk mendukung rakyat Palestina di Jalur Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)