Komandannya Diserang, Hizbullah Tembakkan 30 Roket ke Israel

Jum'at, 09 Februari 2024 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Hizbullah mengatakan pihaknya menargetkan markas brigade di kota perbatasan Israel; Kiryat Shmona, dalam bentrokan terbaru antara kedua pihak.

Disebutkan bahwa para milisi mereka menargetkan pangkalan kendali udara Meron dengan rudal Falaq sebagai tanggapan atas serangan Israel terhadap desa-desa dan warga sipil.

Militer Israel mengatakan pihaknya berhasil mencegat sasaran udara mencurigakan yang melintasi Lebanon ke Israel utara.

Sejak hari setelah Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober, yang memicu perang besar di Gaza, Hizbullah telah menargetkan posisi tentara Israel di sepanjang perbatasan untuk mendukung kelompok perlawanan Palestina tersebut.

Israel telah berulang kali membombardir desa-desa perbatasan Lebanon, menewaskan 227 orang, sebagian besar adalah milisi Hizbullah tetapi juga 27 warga sipil, menurut penghitungan AFP.

Di pihak Israel, 15 orang tewas di daerah perbatasan utara, termasuk sembilan tentara dan enam warga sipil, menurut militer Israel.

Aksi saling serang tersebut telah memicu kekhawatiran akan terulangnya perang dahsyat antara Israel dan Hizbullah pada tahun 2006 yang berusaha dihindari oleh pemerintah Barat.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)