Komandannya Diserang, Hizbullah Tembakkan 30 Roket ke Israel

Jum'at, 09 Februari 2024 - 07:30 WIB
loading...
Komandannya Diserang, Hizbullah Tembakkan 30 Roket ke Israel
Hizbulllah Lebanon tembakkan 30 roket ke Israel setelah salah satu komandannya terluka parah akibat serangan drone Zionis. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
TEL AVIV - Sekitar 30 roket ditembakkan ke Israel utara dari Lebanon dari Kamis malam hingga Jumat (9/2/2024) pagi. Itu terjadi setelah serangan pesawat nirawak Zionis melukai parah seorang komandan kelompok Hizbullah.

“Kami dapat memastikan bahwa sekitar 30 roket ditembakkan dari Lebanon menuju wilayah Ein Zeitim dan Dalton di utara Israel,” kata militer Israel kepada AFP.

"Laporan awal menunjukkan tidak ada yang terluka akibat serangan tersebut," lanjut militer Zionis.

Sebelumnya pada Kamis malam, serangan pesawat nirawak Israel terhadap sebuah mobil di Lebanon selatan melukai parah seorang komandan kelompok Hizbullah. Demikian disampaikan sumber-sumber di kedua sisi perbatasan.



"Komandan tersebut terluka parah dan seorang rekannya juga terluka dalam serangan itu," kata sumber keamanan Lebanon kepada AFP tanpa bersedia disebutkan namanya.

Militer Israel mengakui bahwa pesawatnya menyerang komandan Hizbullah di Lebanon selatan, mengeklaim bahwa dia terlibat dalam serangan roket lintas batas.

"Target tersebut terlibat dalam sejumlah peluncuran [roket] menuju Kiryat Shmona dan Metula di Israel utara," kata militer Israel.

National News Agency milik pemerintah Lebanon melaporkan bahwa kendaraan tersebut terbakar setelah terkena rudal yang ditembakkan oleh drone Israel ketika memasuki kota sekitar pukul 16.15.

Militer Lebanon telah menutup jalan utama tempat serangan itu terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)