Iran: Serangan AS di Timur Tengah adalah Kesalahan Strategis

Minggu, 04 Februari 2024 - 06:40 WIB
loading...
A A A
Rezim kolonial Israel kemudian melancarkan genosida di Gaza yang membunuh lebih dari 27.000 warga Palestina, dan menciptakan kehancuran yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kanaani menambahkan, “Akar penyebab krisis di kawasan saat ini adalah pendudukan rezim Israel dan operasinya di Gaza, serta genosida terhadap warga Palestina dengan dukungan tak terbatas dari Amerika Serikat.”

Namun, juru bicara tersebut tidak menanggapi klaim AS bahwa mereka telah menyerang kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan Iran.

Teheran sebelumnya menyatakan kelompok regional yang menyerang fasilitas militer Amerika bertindak secara independen dan bukan atas perintah Iran.

Pada Jumat, saat mengomentari gelombang baru serangan udara AS di kawasan tersebut, Presiden AS Joe Biden menekankan, “AS tidak mencari konflik di Timur Tengah atau di mana pun di dunia” tetapi memperingatkan akan adanya pembalasan terhadap mereka yang merugikan orang Amerika.

Pejabat senior AS juga mengatakan mereka tidak ingin konflik dengan Iran.

Sebelum tindakan AS, Presiden Iran Ebrahim Raisi juga mengatakan Teheran “tidak akan menjadi pemrakarsa perang apa pun,” namun berjanji “menanggapi dengan tegas” siapa pun yang mencoba menekan negaranya.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)