Polisi Ini Malah Berhubungan Seks dengan Wanita yang Menelepon Minta Bantuan Darurat

Sabtu, 03 Februari 2024 - 14:27 WIB
loading...
A A A
“Selama penyelidikan, menjadi jelas bahwa Masterson telah mengambil keuntungan dari korban kejahatan yang rentan."

“Tidak hanya itu, dia juga dengan sengaja mematikan kamera tubuhnya dan menghancurkan barang bukti untuk menyembunyikan pelanggarannya," imbuh Armitt.

Masterson mengundurkan diri dari kepolisian pada Juni 2022—sebelum sidang pelanggaran yang dipercepat.

Dalam persidangan, Masterson diketahui telah melakukan pelanggaran berat dan akan dipecat jika dia tidak mengundurkan diri. Dia telah ditambahkan ke Daftar Larangan Sekolah Tinggi Kepolisian.

"Meskipun saya memahami kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan oleh kasus ini, sebagian besar petugas kami adalah individu yang profesional dan berdedikasi yang bertindak dengan integritas dan bekerja keras untuk menjaga keamanan Cheshire," papar Armitt.

“Kami secara aktif menegakkan standar integritas dan profesionalisme tertinggi, dan saya ingin meyakinkan siapa pun yang meminta bantuan kepada kami, atau yang membutuhkan bantuan kami, dapat sepenuhnya yakin bahwa mereka akan diperlakukan dengan sopan, hormat dan profesionalisme yang layak mereka dapatkan," imbuh dia, seperti dikutip dari Police Professional, Sabtu (3/2/2024).

IOPC memulai penyelidikan kriminal pada 4 Januari 2022, menyusul rujukan dari Kantor Polisi Cheshire Constabulary pada Desember 2021.

“Kami menyelesaikan penyelidikan kami pada April 2022 dan menyerahkan berkas bukti ke Crown Prosecution Service (CPS). Masterson didakwa pada Desember 2022 dan mengaku tidak bersalah,” katanya.

Investigasi menemukan bahwa pada 28 Desember 2021, Masterson dikirim ke alamat seorang wanita rentan untuk menangani masalah rumah tangga yang sedang berlangsung. Saat berada di alamat tersebut, Masterson menonaktifkan kamera video yang dikenakan di tubuhnya pada pukul 00.44 dan melakukan hubungan seks dengan wanita tersebut.

Pergerakan berikutnya yang diketahui terjadi pada pukul 01.12 ketika telematika kendaraan menunjukkan bahwa dia membuka kunci dan memasuki kendaraan polisinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)