Calon Presiden Amerika Serikat Punya Cacing Mati di Otaknya

Kamis, 09 Mei 2024 - 20:15 WIB
loading...
Calon Presiden Amerika Serikat Punya Cacing Mati di Otaknya
Calon Presiden AS Robert F Kennedy (RFK) Jr. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Robert F Kennedy (RFK) Jr pernah mengira dia mengidap tumor otak, namun titik gelap pada hasil pemindaian ternyata adalah cacing parasit yang sudah mati.

Kabar itu dilaporkan New York Times dengan mengutip dokumen hukum.

Keponakan Presiden John Kennedy, yang saat ini menjalankan kampanye presiden independen, berpendapat dia lebih muda dan lebih sehat dibandingkan Presiden petahana Joe Biden dan saingan utamanya Donald Trump.

Namun, pada tahun 2010, RFK Jr mengalami “kabut otak” dan kehilangan ingatan yang sangat parah sehingga dia meminta nasihat ahli saraf terkemuka tentang kemungkinan tumor, menurut Times.

Meski demikian, seorang dokter di New York memberinya pendapat berbeda: parasit sudah mati.

“Keanehan yang terlihat pada hasil pemindaian disebabkan cacing yang masuk ke otak saya dan memakan sebagian darinya lalu mati,” ujar Kennedy dalam pernyataannya pada 2012.

Dalam wawancara hukum yang sama, Kennedy mengatakan dia “jelas” memiliki masalah kognitif, termasuk kehilangan ingatan jangka pendek dan jangka panjang.

Namun, dalam wawancara berikutnya dengan Times, dia mengaitkan hal tersebut dengan keracunan merkuri, yang disebabkan pola makannya yang banyak mengonsumsi ikan pada saat itu.

“Tes darah menemukan kadar merkuri 10 kali lebih tinggi dari yang dianggap aman oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA),” ungkap Kennedy, seraya menambahkan dia pulih sepenuhnya setelah menjalani terapi khelasi untuk menghilangkan logam berat dari tubuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)