Polisi Ini Malah Berhubungan Seks dengan Wanita yang Menelepon Minta Bantuan Darurat

Sabtu, 03 Februari 2024 - 14:27 WIB
loading...
Polisi Ini Malah Berhubungan Seks dengan Wanita yang Menelepon Minta Bantuan Darurat
Jordan Masterson, petugas polisi Inggris yang diadili karena berhubungan seks dengan wanita yang minta bantuan darurat. Foto/Steve Allen
A A A
LONDON - Seorang petugas polisi di Inggris diadili dalam sidang pengadilan karena menyalahgunakan posisinya untuk tujuan seksual.

Jordan Masterson, petugas polisi Cheshire Constabulary, merespons panggilan telepon darurat 911 dari seorang wanita yang mengalami masalah rumah tangga.

Masterson yang berseragam dinas datang ke rumah wanita tersebut bukan untuk menolong masalahnya, tapi malah berhubungan intim dengannya.

Dalam sidang pada 1 Februari 2024, Masterson dinyatakan bersalah. Petugas polisi berusia 27 tahun--yang kini telah mengundurkan diri—tersebut, akan dijatuhi hukuman di Pengadilan Chester Crown pada Rabu, 20 Maret 2024.



Kasus Masterson bermula pada Selasa, 28 Desember 2021, setelah kantor polisi Cheshire Constabulary mendapat laporan bahwa Masterson berhubungan seks dengan seorang wanita saat merespons insiden di Widnes.

Masterson ditangkap beberapa jam setelah laporan tersebut dan insiden tersebut dirujuk ke Kantor Independen Perilaku Polisi (IOPC), yang mengambil alih penyelidikan. Dia kemudian didakwa melakukan pelanggaran dalam jabatan publik.

Setelah penangkapannya, Masterson segera diskors dari tugasnya dan kemudian mengundurkan diri dari kepolisian.

"Saya menyambut baik hasil dari kasus ini dan berharap putusan yang diambil hari ini akan memberikan kepastian kepada wanita dalam kasus ini dan masyarakat luas," kata Wakil Kepala Polisi Chris Armitt.

“Segera setelah kami mengetahui tuduhan tersebut, kami bertindak cepat untuk menangkap Masterson dan dia segera diskors dari tugasnya," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)