Israel: Perang Melawan Hamas Bisa 10 Tahun atau Bahkan 1 Generasi

Senin, 29 Januari 2024 - 11:37 WIB
loading...
Israel: Perang Melawan Hamas Bisa 10 Tahun atau Bahkan 1 Generasi
Israel menyatakan perang melawan Hamas bisa berlangsung 10 tahun atau bahkan satu generasi. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel menyatakan perang melawan Hamas di Gaza bisa berlangsung sangat lama, yakni 10 tahun.

Pernyataan itu disampaikan anggota kabinet perang Benny Gantz saat berbicara kepada penduduk komunitas Israel selatan yang dievakuasi.

"Perang melawan Hamas bisa berlangsung 10 tahun, atau bahkan satu generasi," kata Gantz.

Gantz, yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dari 2011 hingga 2015, mengatakan bahwa kebutuhan mendesak saat ini adalah memastikan pembebasan sandera yang masih ditawan di Gaza.



“Ada waktu untuk menghancurkan Hamas, tidak ada waktu tersisa untuk para sandera, saat ini mereka adalah prioritas,” katanya, seperti dikutip Times of Israel, Senin (29/1/2024).

“Menghilangkan ancaman sepenuhnya akan membutuhkan waktu, kami berharap keamanan relatif akan tercapai pada musim panas,” imbuh dia.

Dia menambahkan bahwa pasukan Israel di Gaza akan segera mencapai Rafah, kota yang berbatasan dengan Mesir.

Seruan Menjajah Gaza


Sementara itu, 11 menteri pemerintah dan 15 anggota Parlemen Israel berpartisipasi dalam acara kelompok sayap kanan di Yerusalem yang menyerukan pendudukan kembali Jalur Gaza dengan mendirikan pemukiman di sana.

Seorang pejabat senior yang dekat dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa konvensi tersebut berbahaya.

"Konvensi tersebut membahayakan upaya perang di Gaza dan upaya untuk membebaskan para sandera. Apa kontribusinya? Tidak ada dampak apa pun dari hal ini?" kata pejabat tersebut, yang dikutip i24 News tanpa disebutkan namanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)