Kecurigaan Menguat Tentara Israel Curi Organ Warga Palestina di RS Nasser Gaza

Sabtu, 27 April 2024 - 10:45 WIB
loading...
Kecurigaan Menguat Tentara Israel Curi Organ Warga Palestina di RS Nasser Gaza
Warga Palestina terus menggali jenazah dari kuburan massal yang ditemukan setelah penarikan pasukan Israel dari Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis, Gaza pada 25 April 2024. Foto/Hani Alshaer/Anadolu
A A A
JALUR GAZA - Paramedis dan tim penyelamat yang terlibat pengambilan jenazah warga sipil dari kuburan massal di Kompleks Medis Nasser di Khan Yunis, Jalur Gaza selatan, menyuarakan kekhawatiran tentang potensi pencurian organ oleh pasukan Israel.

Menyusul penarikan pasukan Israel dari kota Khan Yunis, tiga kuburan massal yang berisi 392 jenazah ditemukan di Kompleks Medis Nasser.

Menurut kantor berita Wafa, 165 jenazah masih belum teridentifikasi karena cacat.

Video dan foto para korban menunjukkan tanda-tanda penyiksaan di tubuh mereka, dan beberapa korban ditemukan diborgol dengan pengekang plastik.

Tim paramedis dan penyelamat melaporkan menemukan mayat dengan tangan terikat dan luka di perut dijahit dengan cara yang tidak sesuai dengan praktik medis di Jalur Gaza, sehingga menimbulkan kecurigaan adanya pencurian organ oleh tentara Israel.

Selain itu, tim penyelamat melaporkan menemukan mayat seorang gadis muda yang mengenakan gaun bedah yang dimutilasi, meningkatkan kekhawatiran bahwa dia mungkin terkubur hidup-hidup.

Korban lain, juga mengenakan pakaian bedah, ditemukan dalam kondisi serupa, sehingga semakin meningkatkan kecurigaan.



Beberapa korban juga ditemukan dengan luka tembak di kepala, sehingga menimbulkan kecurigaan adanya eksekusi langsung di lapangan.

Banyak jenazah yang dibungkus dengan kain kafan berwarna hitam dan biru yang terbuat dari plastik dan nilon, tidak seperti warna kain kafan yang biasa digunakan di Gaza, sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa Pasukan Israel bermaksud menaikkan suhu tubuh korban untuk mempercepat pembusukan dan menyembunyikan barang bukti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)