Meski Ditinggalkan di Era Digital, Sekolah Dasar di AS Wajibkan Pelajaran Menulis Tangan Kursif

Sabtu, 27 Januari 2024 - 19:55 WIB
loading...
Meski Ditinggalkan di Era Digital, Sekolah Dasar di AS Wajibkan Pelajaran Menulis Tangan Kursif
Menulis kursif kini diwajibkan di AS. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Generasi anak-anak yang belajar menulis di layar kini sudah ketinggalan zaman. Tapi, mulai tahun ini, siswa sekolah dasar California diharuskan belajar tulisan tangan kursif, setelah keterampilan tersebut tidak lagi populer di era komputer .

Majelis Bill 446, disponsori oleh mantan guru sekolah dasar Sharon Quirk-Silva dan ditandatangani menjadi undang-undang pada bulan Oktober, mewajibkan pengajaran tulisan tangan untuk 2,6 juta warga California di kelas satu hingga enam, kira-kira berusia 6 hingga 12 tahun, dan pelajaran kursif untuk kelas yang "sesuai" level - umumnya dianggap kelas tiga ke atas.

Para ahli mengatakan belajar kursif meningkatkan perkembangan kognitif, pemahaman membaca dan keterampilan motorik halus, serta manfaat lainnya. Beberapa pendidik juga merasakan manfaat dalam mengajar anak-anak membaca dokumen bersejarah dan surat keluarga dari generasi sebelumnya.

Di Sekolah Dasar Orangethorpe di Fullerton, sekitar 30 mil (50 km) tenggara Los Angeles, guru kelas empat hingga enam Pamela Keller mengatakan dia sudah mengajar kursif sebelum undang-undang tersebut berlaku pada 1 Januari.

Beberapa anak mengeluh tentang kesulitannya, dan Keller sudah siap menjawabnya.



“Kami memberi tahu mereka, ini akan membuat Anda lebih pintar, itu akan membuat beberapa koneksi di otak Anda, dan itu akan membantu Anda naik ke tingkat berikutnya. Dan kemudian mereka menjadi bersemangat karena siswa ingin menjadi lebih pintar. Mereka ingin untuk belajar," kata Keller.

Saat mengajarkan pelajaran kursif minggu ini, Keller memberikan tip lembut kepada murid-muridnya seperti "Meringankan sedikit - lakukan dengan sangat lembut... Penghapus adalah teman terbaik kita... Lingkaran itu luar biasa. Saya suka lingkaran itu. "

Dalam kunjungannya baru-baru ini ke perpustakaan sekolah, Keller mengatakan seorang siswa menjadi bersemangat ketika melihat gambar Konstitusi AS, yang ditulis pada tahun 1787, yang menyatakan, "Itu kursif!"

Beberapa siswa Keller mengakui bahwa mata pelajaran tersebut sulit, terutama huruf Z, namun tetap menikmatinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)