Tiga Luka dalam Serangan Pisau di Masjid Afrika Selatan

Jum'at, 11 Mei 2018 - 00:18 WIB
Tiga Luka dalam Serangan Pisau di Masjid Afrika Selatan
Tiga Luka dalam Serangan Pisau di Masjid Afrika Selatan
A A A
DURBAN - Tiga orang bersenjata api dan pisau menyerang sebuah masjid di luar kota Durban di Afrika Selatan (Afsel). Pelaku menyayat leher tiga orang dan melukai mereka dengan serius, kata sebua perusahaan keamanan swasta.

Ketiga penyerang melarikan diri dengan sebuah mobil Hyundai dari masjid Imam Hussain di kota Verulam di pinggiran Durban.

Juru bicara Unit Reaksi Cepat Afrika Selatan, Prem Balram, mengatakan ia telah tiba di masjid untuk menemukan dua korban yang berlumuran darah di halaman depan masjid. Ia mengatakan korban ketiga telah diserang di dalam masjid.

"Para saksi mata mengatakan tiga penyerang dengan senjata telah menggunakan pisau untuk memotong leher korban. Satu pisau tertinggal," kata Balram.

"Ada insiden pencurian dan perampokan di masjid sebelumnya, tetapi tidak seperti ini ketika tidak ada yang diambil," imbuhnya seperti dikutip dari AFP, Jumat (11/5/2018).

Ia kemudian mengatakan ketiga orang korban terluka parah, dengan dua orang dalam kondisi kritis. Mereka dilarikan ke rumah sakit pemerintah dan swasta terdekat.

Polisi mengkonfirmasi insiden itu, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Afrika Selatan memiliki sejarah toleransi religius yang relatif. Sekitar 1,5 persen penduduk negara itu adalah Muslim.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)