Profil Adriaan Vlok, Menteri Kepolisian Era Apartheid Afrika Selatan yang Telah Meninggal Dunia

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:17 WIB
loading...
Profil Adriaan Vlok, Menteri Kepolisian Era Apartheid Afrika Selatan yang Telah Meninggal Dunia
Adriaan Vlok merupakan Menteri Kepolisian pada era Apartheid di Afrika Selatan. Foto/tendex.com
A A A
CAPE TOWN - Adriaan Vlok merupakan Menteri Kepolisian pada era Apartheid di Afrika Selatan yang meninggal pada Minggu 8 Januari tahun 2023.Adriaan meninggal dalam usia 85 tahun di rumah sakit dekat Pretoria.

Mantan menteri hukum dan ketertiban, yang mengawasi penumpasan brutal polisi terhadap penentang pemerintahan kulit putih meninggal pagi ini di Rumah Sakit Unitas di Centurion, setelah tiba-tiba mengalami kesakitan.

Kabar itu diungkap juru bicara keluarga dalam pernyataan di media, dikutip dari Enca-com.

Berikut profil Adriaan Vlok mantan menteri Kepolisian era apartheid Afrika Selatan yang telah meninggal dunia.



Dikutip dari Sahistory.org.za, Adriaan Vlok atau yang memiliki nama lengkap Adriaan Johannes Vlok adalah pria yang lahir di kota Northern pada tanggal 11 Desember 1937 di Afrika Selatan.

Sejak kecil ia tinggal di kota Northern Cape di Sutherland atau tempat yang dulunya bernama Provinsi Cape sejak tanggal 11 Desember tahun 1937.

Vlok lahir dari pasangan Nicolaas Vlok dan Bett Oliver dimana dia dibesarkan di perkebunan kecil pedesaan di sepanjang sungai Orange.



Dia menempuh pendidikan pertamanya di Sekolah Dasar Neil Drift dan lulus dari Keimoes High School pada tahun 1956 berlokasi di Keimoes. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Pretoria dan lulus pada tahun 1962.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)