10 Landmark Terkenal di Dunia yang Tak Selesai Dibangun

Senin, 04 Mei 2020 - 06:28 WIB
loading...
A A A
Piramida dimulai dengan basis besar kira-kira seukuran Piramida Sahure. Pembangunan menggali lubang di tengah pangkalan di mana ruang pemakaman akan ditempatkan. Sebuah koridor pintu masuk dibangun di sisi utara, dan sebuah parit mengarah dari pintu masuk ke lubang. Hanya satu tangga dari inti piramida yang telah selesai

6. Ta Keo (Kamboja)

10 Landmark Terkenal di Dunia yang Tak Selesai Dibangun



Ta Keo adalah gunung kuil yang terletak di kota kuno Angkor, Kamboja dan berisi lima menara yang diatur dalam piramida. Itu mungkin salah satu kuil terbesar yang pernah dibangun, dan salah satu yang terbesar tetapi ironisnya proses pembangunannya tidak pernah selesai. Meskipun demikian struktur bangunannya cukup besar.

Kuil utama terdiri dari lima tingkat tinggi, dan piramida terakhir naik 14 meter (46 kaki) lebih tinggi dari teras kedua. Lima menara besar disusun untuk membentuk quincunx dan dinding luar dikelilingi oleh parit. Bangunan besar dibangun dari batu pasir. Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab berhentinya proses pembangunan.

7. Mingun Pahtodawgyi (Myanmar)

10 Landmark Terkenal di Dunia yang Tak Selesai Dibangun


Di kota kecil Mingun, terletak di wilayah Sagaing di Myanmar sebelah barat laut, Anda akan menemukan Mingun Pahtodawgyi. Awalnya, Raja Bodawpaya ingin membangun pagoda terbesar di dunia.

Proses konstruksi dimulai pada 1790. Sayangnya proyek itu tidak pernah selesai. Proses konstruksi mulai membebani keuangan negara.

Pagoda yang belum selesai ini berukuran 50 meter, dan baru sepertiga dari ukuran tinggi yang diusulkan. Mingun Pahtodawgyi dikenal sebagai salah satu tumpukan batu dan bata terbesar di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)