10 Landmark Terkenal di Dunia yang Tak Selesai Dibangun

Senin, 04 Mei 2020 - 06:28 WIB
loading...
A A A
10 Landmark Terkenal di Dunia yang Tak Selesai Dibangun


Mungkin ini adalah sebuah karya seni arsitektur yang proses konstruksi pembuatannya terlama sepanjang sejarah. Sebuah seni tingkat tinggi. Sebuah karya seni seorang arsitek yang membutuhkan sebuah kota sebagai media kanvasnya yakni Barcelona. Sebuah kota tepi pantai yang setiap sudutnya dihiasi dengan karya-karya seni.

Dari kebanyakan karya seniman di sana, karya Antoni Gaudi ini yang menjadi ikon dari Kota Barcelona. La Sagrada Familia mulai dikerjakan sejak 1882 dan hingga hari ini masih perlahan-lahan terus dikerjakan konstruksinya.

4. National Monument Of Scotland (Skotlandia)

10 Landmark Terkenal di Dunia yang Tak Selesai Dibangun


Berdiri di Carlton Hill, sebuah bukit di tengah Kota Edinburg, Skotlandia, bangunan ini menjadi situs warisan dunia. Monumen Nasional tersebut tak seperti monumen-monumen selama ini yang identik dengan sebuah kebanggaan. Monumen Nasional Skotlandia disebut-sebut sebagai proyek kekeliruan, rasa malu, aib, dan kebodohan.

Monumen ini seharusnya menjadi peringatan bagi para tentara Skotlandia dan para pelaut yang tewas dalam perang Napoleon. Jika bangunan rampung, monumen ini maka akan menyerupai Parthe­non, ikonnya Athena.

5. Piramida Neferefre (Mesir)

10 Landmark Terkenal di Dunia yang Tak Selesai Dibangun



Awalnya Firaun membangun Neferefre sebagai piramida di Nekropolis Abusir di era Mesir Kuno. Namun ia meninggal sebelum piramida itu selesai dan dengan segera konstruksinya diubah menjadi kuil makam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)