Pasukan Elite Israel Brigade Golani Ditarik Mundur dari Gaza, Apa Artinya?

Jum'at, 22 Desember 2023 - 10:20 WIB
loading...
A A A

Bagaimana Kondisi Perlawanan Palestina?


Beberapa jam sebelum pengumuman militer Israel, juru bicara militer Brigade Al-Qassam Abu Ubaidah mengumumkan dalam pernyataan bahwa Perlawanan Palestina telah berhasil menimbulkan kerugian besar pada tentara Israel di Gaza dalam beberapa hari terakhir.

Dia juga mengatakan Perlawanan Palestina telah menghancurkan seluruh atau sebagian 720 kendaraan militer Israel, dan semangat Perlawanan lebih tinggi dari sebelumnya.

Namun Bagaimana Moral Tentara Israel?


Menurut Jenderal Duwairi, keputusan menarik Brigade Golani, atau unit Golani, keluar dari Gaza kemungkinan akan semakin memperburuk moral tentara Israel, yang belum mencapai tujuan yang dinyatakan oleh dewan perang Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Channel 13 Israel, dan outlet berita Israel lainnya, telah menayangkan perayaan tentara Israel yang baru saja menarik diri dari Gaza.

Mereka tampaknya bergembira karena mereka telah lolos atau berhasil kabur dari pertempuran, sementara ribuan rekan mereka masih berperang dalam perang yang bisa dianggap tidak dapat dimenangkan Israel.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)