Parlemen Brasil Usir Anggota Kongres Pro-Israel: Keluar Teroris!

Sabtu, 11 November 2023 - 19:15 WIB
loading...
A A A
“Sesi ini memecah kesunyian aktivis Brasil dan membuat mereka kembali pada prinsip mendukung Palestina dan menyuarakan suara mereka melawan ketidakadilan, pembersihan etnis, dan genosida terhadap warga Palestina,” tegas Shehada.



Selama sesi tersebut, lebih dari 60 anggota DPR dan anggota kongres menandatangani petisi yang meminta Presiden Brasil Lula Da Silva menyerukan gencatan senjata yang mendesak dan segera diterapkan di Gaza dan mengambil peran yang lebih efektif terhadap kejahatan Israel di Gaza, menarik duta besar Brasil dari Israel dan membatalkan semua perjanjian kerja sama dengan negara Zionis.

“Seperti yang Presiden Lula katakan, tidak ada yang bisa membenarkan genosida di Gaza ini, di mana banyak orang terbunuh, sekitar setengah dari mereka adalah anak-anak. Selain itu, ribuan rumah telah hancur dan orang-orang menderita karena pembatasan yang ilegal dan tidak manusiawi dalam mengakses air, makanan, energi, dan internet,” tegas petisi tersebut.

“Kami mendesak pemerintah Brasil bertindak dengan penuh semangat untuk mengakhiri genosida ini… Kami juga meminta pemerintah Brasil memanggil kembali duta besar Brasil untuk Israel untuk berkonsultasi dan mengakhiri semua perjanjian kerja sama militer dan keamanan dengan Israel,” papar petisi itu.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)