Sandera Hamas: Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 08:06 WIB
loading...
A A A
Presiden AS Joe Biden mengatakan pemerintahannya "bekerja sekuat tenaga" untuk menemukan sandera Amerika yang ditahan oleh Hamas. AS telah mengirim tim kecil pasukan operasi khusus ke Israel untuk membantu intelijen dan merencanakan operasi apa pun untuk menyelamatkan para sandera.

Sunak dari Inggris mengatakan pemerintahnya sedang berbicara dengan mitra di wilayah tersebut untuk mencoba membantu mengamankan kembalinya sandera.

Fernandez dari Argentina mengatakan pemerintahnya sedang berbicara dengan pasukan intelijen Israel untuk mencari sandera Argentina.

Jerman telah membuka penyelidikan terhadap anggota Hamas atas dugaan pembunuhan, pembunuhan tidak berencana dan penyanderaan. Berdasarkan hukum Jerman, jaksa wajib menyelidiki dugaan kejahatan di luar negeri jika melibatkan warga negara Jerman.

APA KATA KELUARGA SANDERA?


Warga AS di Tel Aviv mendesak Biden untuk menggunakan semua sumber daya untuk menemukan dan menyelamatkan kerabat mereka yang diculik.

Ratusan pengunjuk rasa berunjuk rasa di Times Square New York pada hari Kamis untuk menuntut pembebasan sandera, sambil memegang papan reklame yang memperlihatkan wajah orang-orang yang diyakini disandera, termasuk bayi dan orang lanjut usia.

Keluarga warga negara Prancis-Israel yang hilang mendesak Presiden Perancis Emmanuel Macron untuk membantu menemukan kerabat mereka yang hilang.

Keluarga para sandera asal Jerman mengatakan mereka akan mengadakan unjuk rasa di Berlin pada hari Minggu untuk menyerukan pembebasan kerabat mereka setelah bertemu dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz di Tel Aviv.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)