Berlomba Menebar Amal lewat Organisasi Nirlaba

Minggu, 09 Agustus 2020 - 17:23 WIB
loading...
A A A
Azim Premji adalah taipan bisnis, dermawan, dan ketua Wipro Limited asal India. Ia mendirikan Azim Premji Foundation untuk menyebarkan pendidikan universal dan berkualitas tinggi yang mempromosikan kehidupan yang adil dan berkelanjutan. Azim Premji Foundation berhasil menjadi yang pertama dalam Daftar Filantropi India selama beberapa tahun berturut-turut.

9. Lilly Endowment
Berlomba Menebar Amal lewat Organisasi Nirlaba

Jumlah sumbangan yang dihimpun : USD11,7 miliar
Lokasi Kantor Pusat : Indianapolis, Indiana, AS
Tahun Didirikan : 1937
Pendiri : Josiah K. Lilly, Sr dan anak

Melayani terutama negara bagian Indiana dan komunitas lokalnya, Lilly Endowment beroperasi di bawah pernyataan misi yang didorong kuat oleh iman Kristen. Nirlaba ini telah memperluas hibah ke perguruan tinggi lokal seperti University of Southern Indiana untuk memberikan siswa lebih banyak kesempatan kerja di daerah tersebut.

10.Kamehameha Schools
Berlomba Menebar Amal lewat Organisasi Nirlaba

Jumlah sumbangan yang dihimpun : USD11,1 miliar
Lokasi Kantor Pusat : Honolulu, Hawaii, AS
Tahun Didirikan : 1887
Pendiri : Bernice Pauahi Bishop

Organisasi nirlaba ini awalnya didirikan oleh puteri Hawaii Bernice Pauahi Bishop, yang merupakan keturunan langsung terakhir dari Raja Kamehameha I. Princess Bernice menghargai pendidikan dan berharap bahwa organisasi nirlaba ini akan membantu membangun masa depan yang lebih baik bagi rakyat Hawaii.

Dia meninggalkan 375.000 hektare tanah leluhur setelah kepergiannya untuk digunakan di bidang pendidikan. Sekolah Kamehameha sekarang menjadi pemilik tanah pribadi terbesar di Hawaii.

Sumber: www.largest.org
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)