Berlomba Menebar Amal lewat Organisasi Nirlaba

Minggu, 09 Agustus 2020 - 17:23 WIB
loading...
Berlomba Menebar Amal lewat Organisasi Nirlaba
Di zaman modern saat ini organisasi nirlaba terus tumbuh dan berkembang. Meski fokus pada orang daripada keuntungan, mereka ini masih dapat mengumpulkan sumbangan dalam jumlah besar. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
Di zaman modern saat ini keberadaan organisasi nirlaba terus tumbuh dan berkembang. Banyak perusahaan nirlaba memberikan sumbangan cukup besar untuk aktivitas amal.

Meski fokus pada orang daripada keuntungan, sejumlah organisasi nirlaba ini masih dapat mengumpulkan sumbangan dalam jumlah besar. Berikut 10 organisasi nirlaba terbesar di dunia dilihat dari jumlah sumbangan yang berhasil dihimpun. (Baca juga:
Kaya Raya Rajin Berderma, Inilah Deretan Filantropis Dunia)

1. Bill & Melinda Gates Foundation
Berlomba Menebar Amal lewat Organisasi Nirlaba

Jumlah sumbangan yang dihimpun : USD50,7 miliar
Lokasi Kantor Pusat : Seattle, Washington, AS
Tahun Didirikan : 2000
Pendiri : Bill dan Melinda Gates

Yayasan Bill & Melinda Gates adalah organisasi nirlaba terbesar di dunia. Bill Gates dan Melinda dikenal tidak hanya karena kekayaan mereka yang melimpah, tetapi juga karena kedermawanan dan kedermawanan mereka - Yayasan Gates menyumbang sekitar USD1 miliar setiap tahun.

Yayasan fokus pada pendidikan, kesehatan, keberlanjutan, dan kesehatan yang baik untuk semua orang. Dana filantropi Bill secara keseluruhan diarahkan untuk membantu orang miskin. (Baca juga: Bill Gates Minta Elon Musk Jangan Asal Cuap Soal Virus Corona)

2. Wellcome Trust
Berlomba Menebar Amal lewat Organisasi Nirlaba

Jumlah sumbangan yang dihimpun : USD33,7 miliar
Lokasi Kantor Pusat : London, Inggris
Tahun Didirikan : 1936
Pendiri : Sir Henry Wellcome

Wellcome Trust menyumbang set dana non-pemerintah terbesar kedua untuk penelitian medis. Organisasi nirlaba besar ini mendirikan Proyek Genom Manusia, yang dikatakan sebagai kolaborasi internasional terbesar yang pernah dilakukan dalam biologi.

Wellcome Trust saat ini mendanai program PhD untuk dokter di University College London, yang menyambut aplikasi bahkan dari luar universitas. (Lihat grafis: Berikan Kesempatan Disabilitas Berkiprah di Lapangan Kerja)

3. Howard Hughes Medical Institute (HHMI)
Berlomba Menebar Amal lewat Organisasi Nirlaba

Jumlah sumbangan yang dihimpun : USD22,6 miliar
Lokasi Kantor Pusat : Chevy Chase, Maryland, AS
Tahun Didirikan : 1953
Pendiri : Howard Hughes

Merupakan rumah bagi 29 pemenang Hadiah Nobel, Institut Kedokteran Howard Hughes melakukan penelitian di 6 bidang studi biologi yang berbeda. Selain itu, HHMI telah bekerja sama dengan Associated Press untuk meningkatkan liputan jurnalisme ilmiah dan medis. (Baca juga: Menengok 5 Laboratorium Riset Sains dan Teknologi Terbaik di Dunia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)