Maskapai Internasional Ramai-ramai Setop Penerbangan ke Israel

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:22 WIB
loading...
A A A
Air France mengatakan bahwa mereka telah menangguhkan layanan ke Tel Aviv sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang Prancis dan Israel.

“Maskapai ini terus memantau situasi geopolitik di wilayah yang dilayani dan dilalui oleh pesawatnya untuk memastikan tingkat keselamatan penerbangan tertinggi,” kata Air France di situsnya.

Lufthansa Jerman, yang menangguhkan penerbangan ke dan dari Tel Aviv hingga Sabtu, mengatakan pada hari Senin bahwa keputusan mengenai pesawat mereka dan anak perusahaannya dibuat karena situasi keamanan yang masih belum jelas di Israel dan setelah analisis situasi yang intensif.

Grup Lufthansa mencakup Austrian Airlines, Swiss dan Brussels Airlines serta Lufthansa sendiri.

Maskapai utama Hong Kong, Cathay Pacific Airways, mengatakan bahwa mengingat situasi terkini di Israel, pihaknya membatalkan penerbangan Tel Aviv yang dijadwalkan pada Selasa dan Kamis.



“Keselamatan penumpang dan awak adalah prioritas utama kami. Kami akan terus memantau situasinya dengan cermat,” kata maskapai itu di situs webnya, seraya menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan informasi terkini pada hari Jumat menjelang penerbangan mingguan ketiganya pada hari Minggu ke kota Israel.

Virgin Atlantic membatalkan layanannya antara Bandara Heathrow London ke Tel Aviv pada hari Senin dan Selasa serta sebagian dari rute tersebut pada hari Rabu.

Maskapai penerbangan hemat Wizz Air, yang terbang ke Israel dari Abu Dhabi dan lebih dari dua lusin bandara di Eropa, mengatakan pihaknya membatalkan semua penerbangan ke dan dari Tel Aviv sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Maskapai diskon asal Inggris, easyJet, mengatakan bahwa karena situasi yang berkembang di Israel, mereka telah memutuskan untuk menghentikan sementara operasinya, dengan membatalkan penerbangan hari Senin dari bandara London Luton dan Manchester ke Tel Aviv.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)