10 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia, Nomor 9 Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Minggu, 24 September 2023 - 01:30 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari itu, Ponte Vecchio Brige sangat indah dan memiliki sejarah yang kaya sejak zaman Romawi. Selama Perang Dunia II, jembatan tersebut tidak dihancurkan oleh Nazi — tidak seperti banyak jembatan lainnya di Eropa — atas perintah langsung dari Adolf Hitler.

9. Sydney Harbour, Sydney, Australia

10 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia, Nomor 9 Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Foto/Wonder List

Dijuluki “The Coathanger” oleh penduduk lokal Sydney karena desainnya yang berbentuk lengkungan. Pemandangan dramatis jembatan, pelabuhan, dan Gedung Opera Sydney di dekatnya merupakan gambaran ikonik Sydney, New South Wales, dan Australia.

Jembatan ini dibuka pada tahun 1932 dan merupakan titik fokus kebanggaan dan perayaan Australia. Ini adalah jembatan lengkung terpanjang keenam di dunia. Ini adalah lengkungan baja tertinggi dan jembatan dengan bentang panjang terluas, dengan lebar 48,8 meter (160 kaki).

Setiap tahun pada Malam Tahun Baru, jembatan itu sendiri digunakan untuk melengkapi pertunjukan kembang api yang menciptakan berbagai efek seperti wajah tersenyum dan bola disko.

10. Golden Gate, San Francisco, Amerika Serikat

Jembatan Golden Gate adalah salah satu simbol San Francisco, California, dan AS yang diakui secara internasional. Jembatan ini bisa dibilang merupakan jembatan yang paling dikenal di dunia. Ini telah dinyatakan sebagai salah satu Keajaiban Dunia Modern oleh American Society of Civil Engineers.

Panduan perjalanan Frommers menganggap Jembatan Golden Gate “mungkin jembatan terindah, tentu saja paling banyak difoto, di dunia”. Dibuka pada tahun 1937 dan hingga tahun 1964 memiliki bentang utama jembatan gantung terpanjang di dunia, dengan tinggi 4.200 kaki (1.280 m).
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)