alexa snippet

Menlu Rusia Samakan Media AS dengan Surat Kabar Komunis

Menlu Rusia Samakan Media AS dengan Surat Kabar Komunis
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. Foto/Istimewa
A+ A-
NICOSIA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia, Sergei Lavrov, mengolok-olok laporan media Amerika Serikat (AS). Media AS ramai-ramai memberitakan Presiden AS Donald Trump berbagi informasi intelijen sensitif dengannya tentang ancaman teror menggunakan laptop di pesawat terbang.

Menurut Lavrov, dirinya tidak mengerti apa "rahasia" yang dimaksud sejak AS memperkenalkan larangan laptop pada maskapai penerbangan dari beberapa negara Timur Tengah dua bulan lalu.

Dengan nada bercanda, ia mengatakan beberapa media AS bertindak seperti surat kabar komunis selama Uni Soviet berdiri dan tidak memberikan berita nyata seperti dikutip dari CBS News, Jumat (19/5/2017).

Lavrov mengatakan media melaporkan Trump memberitahukannya jika teroris bisa menjejali laptop, semua jenis perangkat elektronik dengan bahan pelacak yang tidak bisa dilacak. Informasi ini ini telah diungkapkan oleh media sebagai alasan pemerintah AS memberlakukan pelarangan laptop.

"Jadi, jika Anda sudah membicarakannya, saya tidak melihat ada sebuah rahasia di sini," jelas Lavrov seperti dikutip dari CBS News, Jumat (19/5/2017)

Sebelumnya, seorang mantan pejabat intelijen mengatakan bahwa "sesuatu yang tidak pantas" telah dibahas oleh Trump selama pertemuan dengan Lavrov di Gedung Putih beberapa waktu lalu. Sumber itu mengatakan "rincian telah dibahas yang seharusnya tidak dibahas."

Administrasi Trump bersikeras bahwa apa pun yang dibahas Trump bersama pemerintah Rusia sudah sangat tepat untuk dilakukan.

"Apa yang didiskusikan presiden dengan menteri luar negeri sepenuhnya sesuai dengan percakapan tersebut dan konsisten dengan pembagian informasi secara rutin antara presiden dan pemimpin yang dengannya dia terlibat," kata penasihat keamanan nasional AS Jenderal H. McMaster.



(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top