Zelensky: Kita Harus Bersatu untuk Mengalahkan Rusia

Rabu, 20 September 2023 - 04:14 WIB
loading...
A A A
“Ini juga mengubah pembangkit listrik negara lain menjadi bom yang benar-benar kotor. Lihat, tolong, apa yang dilakukan Rusia terhadap pembangkit listrik Zaporizhzhia kami – menembakinya, mendudukinya dan kemudian memeras negara lain dengan kebocoran radiasi,” lanjutnya.

Zelensky juga menyinggung hubungan Rusia dengan negara lain.

“Ketika kebencian dijadikan senjata terhadap satu negara, kebencian tidak akan pernah berhenti sampai disitu. Setiap dekade Rusia memulai perang baru. Sebagian Moldova dan Georgia masih diduduki. Rusia mengubah Suriah menjadi reruntuhan,” katanya.



“Rusia hampir menelan Belarusia. Ini jelas mengancam Kazakhstan dan negara-negara Baltik lainnya,” ucapnya.

Zelensky lantas memperingatkan bahwa tujuan Rusia dalam invasinya adalah menjadikan Ukraina sebagai senjata melawan tatanan berbasis aturan internasional.

“Banyak kursi di aula Majelis Umum mungkin kosong jika Rusia berhasil melakukan pengkhianatan dan agresinya,” kata Zelensky, seraya menambahkan bahwa Rusia harus dihentikan.

“Kita harus bertindak bersatu untuk mengalahkan agresor,” serunya.

Zelensky mengatakan dia sedang mengupayakan pertemuan puncak perdamaian global tetapi tidak mengatakan kapan pertemuan itu akan diadakan.

“Sementara Rusia mendorong dunia menuju perang terakhir, Ukraina melakukan segalanya untuk memastikan bahwa setelah agresi Rusia, tidak ada seorang pun di dunia yang berani menyerang negara mana pun,” tukasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)