Joe Biden: Dunia Harus Melawan Agresi Telanjang Rusia

Selasa, 19 September 2023 - 23:10 WIB
loading...
A A A
“Kita melihatnya di mana-mana – gelombang panas yang memecahkan rekor di AS dan China, kebakaran hutan yang melanda Amerika Utara dan Eropa Selatan, kekeringan yang sudah berlangsung selama lima tahun di Tanduk Afrika,” ujarnya.

Biden juga merujuk pada banjir yang tragis di Libya yang telah menewaskan ribuan orang dan mengatakan bahwa ia turut berduka cita terhadap mereka yang kehilangan tempat tinggal.

“Secara keseluruhan, gambaran-gambaran ini menceritakan kisah penting tentang apa yang menanti kita jika kita gagal mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil, dan mulai menjadikan dunia tahan iklim,” tambahnya.

Presiden AS tersebut melanjutkan dengan mengatakan bahwa pemerintahannya telah memperlakukan krisis iklim sebagai ancaman nyata sejak ia menjabat.



“Tidak hanya bagi kita, tetapi bagi seluruh umat manusia,” ujarnya.

Biden juga mengatakan kepada Majelis Umum PBB di New York bahwa kecerdasan buatan atau artificial intelegent (AI) mempunyai potensi dan bahaya yang sangat besar dan dunia perlu memastikan bahwa AI digunakan sebagai alat yang memberikan peluang, bukan senjata penindasan.

“AS sedang berupaya untuk memperkuat peraturan dan kebijakan sehingga teknologi AI aman sebelum dirilis ke publik,” dia menambahkan.

Presiden AS itu juga mengatakan para pemimpin dunia perlu memastikan bahwa mereka mengatur teknologi ini, bukan sebaliknya.

Mengenai China, Biden menekankan bahwa ia ingin mengelola persaingan antara kedua negara secara bertanggung jawab untuk mencegah ketegangan yang berujung pada konflik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)