4 Moda Transportasi yang Digunakan Kim Jong Un saat Lawatan ke Luar Negeri

Selasa, 12 September 2023 - 04:25 WIB
loading...
A A A
Kim juga terlihat menggunakan pesawat Ukraina Antonov-148 (AN-148), yang menampilkan logo maskapai penerbangan negara Air Koryo, dalam film dokumenter tahun 2014.

Pada tahun 2015, media pemerintah Korea Utara bahkan memuat rekaman Kim Jong Un yang mengemudikan pesawat ringan buatan dalam negeri dan duduk mengendalikan biplan militer AN-2.

3. Mobil Mewah

4 Moda Transportasi yang Digunakan Kim Jong Un saat Lawatan ke Luar Negeri

Foto/Reuters

Pada bulan Maret 2018, Kim melakukan perjalanan ke ibu kota China, Beijing, dengan kereta api, tetapi menggunakan Mercedes-Benz S-Class pribadinya untuk melakukan perjalanan di dalam kota.

Menurut harian Korea Selatan JoongAng Ilbo, mobil tersebut diangkut secara khusus di dalam kereta.

Mobil tersebut, yang diproduksi pada tahun 2010, berharga sekitar 2 miliar won Korea ($1,8 juta), surat kabar tersebut melaporkan.

Model S-Class favorit Kim terlihat menonjol selama KTT antar-Korea tahun 2018 di Panmunjom, ketika ia berkendara melintasi perbatasan dengan pengawal berlari di sampingnya.

Konvoinya di puncak juga dilaporkan membawa mobil toilet pribadi, yang digunakan oleh pemimpin tersebut untuk menjawab panggilan alam saat melakukan perjalanan.

Hal ini juga disebutkan dalam laporan tahun 2015 oleh situs web DailyNK yang berbasis di Seoul, yang mengatakan bahwa kamar mandi khusus dibangun di salah satu mobil konvoi kendaraan lapis baja Kim.

4. Kapal Pesiar

4 Moda Transportasi yang Digunakan Kim Jong Un saat Lawatan ke Luar Negeri

Foto/Reuters

Media pemerintah di Korea Utara menunjukkan Kim mengendarai perahu, kapal selam, bus, dan bahkan lift ski.

Ia juga dikabarkan menggunakan moda transportasi lain, namun hal tersebut belum terlihat dalam perjalanannya ke luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)