10 Makanan yang Diciptakan secara Tidak Sengaja, dari Keripik Kentang hingga Saus

Selasa, 05 September 2023 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Minuman “bir” yang banyak dikonsumsi konon ditemukan oleh penduduk Mesopotamia sekitar 10.000 tahun yang lalu.

Penemuan ini terjadi ketika mereka mencoba menyimpan biji-bijian untuk roti mereka, namun karena kelembapan di ruang penyimpanannya menyebabkan fermentasi biji-bijian. beberapa orang Mesopotamia cukup berani untuk mencicipi minuman tersebut dan “bir” pun ditemukan.


5. Es Krim Kerucut

Kerucut es krim ditemukan pada tahun 1904 di Pameran Dunia Louis oleh Ernest A. Hamwi. Kerucut es krim ditemukan ketika seorang penjual es krim di pameran kehabisan mangkuk untuk menyajikan es krim.

Setelah melihat penjual di sebelahnya yang sedang menjual wafel, muncullah ide untuk memutar wafel menjadi bentuk seperti kerucut untuk es krim. Ide menyajikan es krim ke dalam cone seperti wafel tampaknya menarik bagi pelanggan dan kita dapat melihat bagaimana es krim cone telah sampai ke hati kita.

6. Coca-Cola

John Stith Pemberton, seorang apoteker Amerika menemukan coca-cola pada tahun 1886 di Atlanta. Selama Pertempuran Columbus, Pemberton terluka yang membuatnya kecanduan morfin.

Untuk menyembuhkan kecanduannya, Pemberton meneliti dan bereksperimen dengan obat penghilang rasa sakit yang dapat menjadi alternatif bebas obat untuk kecanduannya. Akhirnya setelah beberapa percobaan dia menciptakan sirup dari daun coca dan anggur coca.

Dia menamai sirup tersebut sebagai coca anggur Prancis Pemberton, tetapi kemudian, pada tahun 1886, karena pelarangan alkohol, versi anggur non-alkohol diperkenalkan, yang diberi nama Coca Cola.

7. Saus Worcestershire

Penemuan saus Worcestershire yang tidak disengaja terjadi di kota Worchester, Inggris pada tahun 1835.

Sekembalinya ke Inggris, Lord Marcus Sandy, mantan gubernur Benggala, India mendapati dirinya mendambakan saus India favoritnya dan menunjuk pemilik toko obat John Lea dan William Perrins membuatnya kembali, tetapi karena bau yang kuat dari saus dari campuran sayur dan ikan mereka memutuskan untuk menyimpannya di ruang bawah tanah dan melupakannya selama dua tahun penuh.

Periode penuaan mengubah rasa saus dan langsung menjadi hit di kalangan pelanggan.

8. Puff Keju Ikal

10 Makanan yang Diciptakan secara Tidak Sengaja, dari Keripik Kentang hingga Saus

Foto/Wonderlist

Kisah penemuan kue keju sangatlah tidak biasa dan aneh. Penemuan keju ikal yang tidak disengaja terjadi oleh produsen makanan hewani Flakall Company di Beloit, Wisconsin pada tahun 1935.

Staf di sana memasukkan jagung basah ke dalam penggiling untuk mengurangi penyumbatan di mesin. Edward Wilson, seorang karyawan di perusahaan tersebut memperhatikan bahwa tepung jagung basah keluar dalam bentuk pita yang menggembung, dan memutuskan untuk membawanya pulang dan menambahkan beberapa bumbu untuk membuat kue keju pertama.

9. Nacho

10 Makanan yang Diciptakan secara Tidak Sengaja, dari Keripik Kentang hingga Saus

Foto/Wonderlist
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)