6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Selasa, 05 September 2023 - 20:35 WIB
loading...
A A A

4. Tidak Boleh Menggunakan Mobil dan Truk

6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Foto/Reuters

Sejak tahun 1997, Burning Man melarang pengunjung festival menggunakan mobil dan truk selama acara berlangsung, kecuali dalam keadaan khusus.

Pengunjung dapat menggunakan mobil mereka untuk tiba di kamp dan berangkat – namun harus menghindari kendaraan bermotor selama festival itu sendiri.

Black Rock City menyebut dirinya terutama sebagai “untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda”, dengan pengecualian mobil staf dan layanan, serta “kendaraan mutan” artistik yang berpatroli di area festival.

“Selama bertahun-tahun, kami telah melihat cedera parah dan bahkan kematian akibat kecelakaan kendaraan,” jelas situs web festival tersebut.

Hujan tahun ini juga menyebabkan penyelenggara menutup jalan masuk dan keluar festival, sehingga banyak peserta yang terlantar.

5. Kekacauan yang Luar Biasa

6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Foto/Reuters

Karena festival ditutup untuk lalu lintas kendaraan bermotor, pengunjung harus berjalan dengan susah payah melewati lumpur, banyak yang bertelanjang kaki atau dengan kantong plastik di kaki mereka. Penyelenggara pada hari Senin melarang pejalan kaki untuk mencoba mencapai County Road 34, karena lalu lintas padat akibat “eksodus”.

Masyarakat yang bersuka ria juga didesak untuk menghemat persediaan makanan dan air, dan sebagian besar tetap bertahan di lokasi.

Namun, ada pula yang berhasil berjalan ke kota terdekat atau menumpang kendaraan di sana.

Selebriti DJ Diplo memposting video ke Instagram pada hari Sabtu yang menunjukkan dia dan komedian Chris Rock mengendarai truk pick-up milik penggemar. Dia mengatakan mereka berjalan 10 km (6 mil) melalui lumpur sebelum menumpang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)