6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Selasa, 05 September 2023 - 20:35 WIB
loading...
A A A
“Saya sah berjalan di pinggir jalan selama berjam-jam dengan ibu jari teracung,” tulis Diplo, yang bernama asli Thomas Wesley Pentz.

6. Ribuan Pengunjung Terdampar

6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Foto/Reuters

Mereka yang tetap bertahan menggambarkan komunitas yang tangguh dan mampu memanfaatkan kondisi buruk ini sebaik-baiknya. Banyak yang mengunggah foto selfie berlumuran lumpur, menari, atau bermain air di danau darurat.

“Kami belum menyaksikan hal-hal negatif atau masa-masa sulit apa pun,” kata penyelenggara Theresa Galeani.

Beberapa peserta mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa banyak kendaraan yang berangkat sejak dini hari, banyak yang kesulitan melewati air limbah yang diguyur hujan.

Pintu keluarnya melalui jalan tanah tak beraspal sepanjang 8 km (lima mil) menuju jalan raya terdekat. Foto-foto yang dibagikan secara online menunjukkan kendaraan-kendaraan rekreasi yang besar dan kuat tenggelam hingga ke pelek ban dalam lumpur, dan beberapa di antaranya menggunakan papan di bawah roda untuk membantu mendapatkan traksi.

Penyelenggara mendesak pengunjung pesta untuk mempertimbangkan berangkat pada hari Selasa untuk “mengurangi kemacetan dalam jumlah besar” yang diperkirakan terjadi pada hari Senin.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)