6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Selasa, 05 September 2023 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Tahun ini, festival Burning Manberlangsung dari 27 Agustus hingga 4 September, dan tiket reguler berharga USD575. Namun, saluran berita CNBC memperkirakan pengalaman tersebut dapat membuat pengunjung festival mengeluarkan biaya hingga USD1.500, jika penginapan, perjalanan, makanan, dan kostum juga diperhitungkan.


2. Digelar di Gurun Black Rock

6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Foto/Reuters

Festival ini diadakan di Black Rock City, sebuah komunitas sementara yang dibentuk di tengah Gurun Black Rock di barat laut Nevada.

Lokasinya jauh dari kota besar dan sekitar 227 km utara Reno. Selama festival, para peserta sering menyebut area tersebut sebagai “playa” – meskipun tahun ini, area tersebut telah diubah namanya menjadi “playa basah”.

3. Terganggu Hujan Deras

6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Foto/Reuters

Curah hujan lebih dari 13mm (0,5 inci) turun di lokasi festival pada hari Jumat, mengganggu perayaan tersebut.

Untuk wilayah Reno, curah hujan rata-rata sepanjang bulan September adalah 5,4 mm (0,21 inci), kata Mark Deutschendorf, ahli meteorologi dari Layanan Cuaca Nasional di kota tersebut.

“Di mana pun, mulai dari Reno hingga kawasan Burning Man, Black Rock, kami telah melampauinya – dan ini baru tiga hari dalam sebulan,” tambahnya.

Penutupan jalan diberlakukan tepat sebelum patung kayu raksasa festival tersebut seharusnya dibakar pada Sabtu malam. Penyelenggara mengatakan semua pembakaran telah ditunda, dan pihak berwenang berupaya membuka rute keluar pada akhir akhir pekan Hari Buruh.

Selain itu, satu kematian dilaporkan di festival tersebut. Para pejabat di Pershing County mengatakan pria itu berusia 40-an, namun penyebab kematiannya belum diumumkan. Investigasi sedang dilakukan.

Penyelenggara Burning Man mengatakan kematian itu “tidak ada hubungannya dengan cuaca”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)