PM Baru Thailand Akan Obati Luka Lama Akibat Kudeta Para Jenderal

Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:57 WIB
loading...
A A A
Thaksin dan Pheu Thai membantah adanya kesepakatan dengan rival mereka di kalangan militer dan kelompok konservatif.

Prayuth, yang memiliki hubungan buruk dengan keluarga Shinawatra, mengatakan kepada Srettha bahwa penyembuhan keretakan itu penting.

“Negara ini harus bergerak maju dan pemerintahan baru harus memperhatikan hal ini,” kata Prayuth kepada wartawan.



Srettha mempunyai tugas yang sulit untuk membentuk dan menyatukan koalisi yang berpotensi rapuh yang mencakup kubu-kubu saingan yang memiliki sejarah pengkhianatan, sehingga meningkatkan prospek tantangan internal yang dapat mempersulit pembuatan kebijakan.

Thailand telah mengalami dua dekade ketidakstabilan politik termasuk dua kudeta dan demonstrasi jalanan yang terjadi secara berkala, yang secara umum mengadu Shinawatra dan sekutu bisnis mereka melawan kelompok konservatif dan keluarga kaya raya.

Media juga berspekulasi tentang siapa yang akan mendapatkan jabatan penting di kabinet, beberapa pihak memperkirakan Srettha sendiri yang akan mengambil peran tambahan sebagai menteri keuangan.

Pemerintah baru kemudian harus menyampaikan tujuan kebijakan mereka ke sidang gabungan parlemen sebelum mereka dapat mulai bekerja pada akhir September.

Pemerintahan baru menghadapi tugas penting untuk menghidupkan kembali perekonomian terbesar kedua di Asia Tenggara, yang menurut perkiraan bank sentral akan tumbuh di bawah 3,6% tahun ini.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)