8 Fakta Perawat Inggris Lucy Letby, Pembunuh 6 Bayi yang Menjuluki Dirinya Setan Mengerikan

Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Dia membantah melakukan kesalahan dan menyalahkan rumah sakit dan dokter yang bekerja di sana. Tapi juri memvonisnya atas tujuh pembunuhan dan tujuh percobaan pembunuhan. Dua dari hukuman percobaan pembunuhan merujuk pada bayi yang sama.

Dia dibebaskan dari dua tuduhan percobaan pembunuhan sementara juri tidak dapat menyetujui enam dugaan serangan lainnya.

4. Motif Pembunuhan Bayi Belum Terungkap

8 Fakta Perawat Inggris Lucy Letby, Pembunuh 6 Bayi yang Menjuluki Dirinya

Foto/Reuters

Polisi mengatakan mereka tidak dapat menemukan motif serangan itu, mengatakan fokus mereka adalah memberikan jawaban kepada orang tua dan keluarga korbannya.

"Sayangnya, saya rasa kita tidak akan pernah tahu kecuali dia memilih untuk memberi tahu kita," kata Inspektur Detektif Paul Hughes, yang memimpin penyelidikan.


5. Memiliki Kehidupan Normal

8 Fakta Perawat Inggris Lucy Letby, Pembunuh 6 Bayi yang Menjuluki Dirinya

Foto/Reuters

Gambar Letby di media sosial menggambarkan seorang wanita yang bahagia dan tersenyum dengan kehidupan sosial yang sibuk, dan di salah satu foto dia terlihat sedang menggendong bayi. Tapi, selama berbulan-bulan bukti yang sering menyusahkan, persidangannya mendengar bahwa dia adalah pembunuh yang gigih.

Kepala Detektif Inspektur Nicola Evans, wakil petugas investigasi senior, menggambarkan Letby sebagai "normal".

"Dia memiliki kehidupan sosial yang sehat, dia memiliki lingkaran teman, dia memiliki orang tua dan hari libur, dan tidak ada yang tidak biasa dalam semua itu, tidak ada sesuatu yang kami temukan yang tidak biasa," kata Evans.

Dia mengatakan tidak ada yang bisa ditemukan polisi yang tidak biasa bagi wanita seusianya pada saat itu dalam hidupnya.

6. Kasus Sebelumnya Akan Diungkap

Polisi mengatakan mereka sedang meninjau karir Letby sebelum periode yang dicakup oleh dakwaan, di Rumah Sakit Countess of Chester dan di Rumah Sakit Wanita Liverpool tempat dia menghabiskan sebagian dari pelatihannya.

Detektif melihat lebih dari 4.000 penerimaan yang dilakukan di unit neo-natal dua rumah sakit dari 2012 hingga 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)